Warga Sauwai SBB Antusias Sambut Mahasiswa KKN Unidar Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Warga Sauwai SBB Antusias Sambut Mahasiswa KKN Unidar Ambon

BERITA MALUKU. Warga Dusun Sauwai, Desa Loki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengaku antusias ketika menyambut kehadiran sejumlah mahasiswa Universitas Darusalam (Unidar) Ambon, yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2017 di wilayah tersebut baru-baru ini.

“Atas nama warga Dusun Sauwai – saya menyambut baik atas kehadiran mahasiswa KKN Unidar di wilayah kami,” ujar Kepala Dusun Sauwai, La Abu Wally kepada Berita Maluku Online, Jumat (17/3/2017).

Kepala dusun ini mengaku, pemukiman yang mereka tinggali ini sudah resmi berstatus sebagai dusun dan bagian dari wilayah Desa Loki. Sebagai dusun yang baru dimekarkan tentunya memerlukan penataan, baik secara fisik administrasi dan lain sebagainya sehingga dusun yang dipimpinnya dapat tertata dengan baik.

“Untuk itulah, kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kehadiran mahasiswa KKN yang baru pertama kali di dusun ini. Karena mereka nantinya bisa ikut membantu kami menata administrasi dusun dan hal – hal lainnya,” ujar Wally.

Wally menambahkan, dengan adanya kehadiran para terpelajar ini, selain bisa memberikan kontribusi bersifat intelektual untuk pembangunan dusun, namun juga kehadiran mereka dapat meningkatkan status dusun Sauwai yang kini ditinggali puluhan Kepala Keluarga (KK).

“Kehadiran mereka tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita, sebab ini bisa menunjukkan status dusun kita kepada dusun – dusun lain, bahwa dusun kita juga dapat diperhatikan. Dan kita ikut berterima kasih untuk pihak-pihak yang terlibat menghadirkan para mahasiswa KKN di Sauwai,” ujarnya.

Kepala Dusun ini berharap, selain Unidar, ada lagi pergguruan tinggi lain di Ambon mengutus mahasiswanya melakukan kegiatan KKN di dusun tersebut. Untuk itu, pihaknya akan selalu membuka diri. (IMAN/Oe)
Daerah 5683499300497623984

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang