Stikes Maluku Husada Laksanakan Latihan Evakuasi Medis Laut di Lantamal IX | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Stikes Maluku Husada Laksanakan Latihan Evakuasi Medis Laut di Lantamal IX

BERITA MALUKU. Dalam upaya penyelamatan kecelakaan di laut maupun korban tenggelam, perlu adanya pemindahan/evakuasi ke tempat aman dari zona berbahaya dengan tujuan agar korban mendapat perawatan dan pengobatan awal maupun lanjutan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Tim Evakuasi Medis Laut Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX, melatih sebanyak 75 mahasiswa semester VIII STIKES Maluku Husada yang melaksanakan program studi Evakuasi Medis Laut, bertempat di Kolam Renang Tirta Loka Lantamal IX Ambon, Rabu (1/3/2017).

Pada sambutan Karumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX, Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah menekankan kepada para peserta, untuk mentaati peraturan yang berlaku, yakni mengutamakan keamanan dan keselamatan masing-masing serta memperhatikan materi yang diberikan oleh Instruktur, sehingga materi dapat diterima dengan baik dan dapat diaplikasikan dalam situasi yang sebenarnya.

Tim Evakuasi Medis Laut, memberikan materi pengenalan peralatan yang digunakan untuk evakuasi korban di tengah laut dan penjelasan materi evakuasi medis laut dengan katagori evakuasi medis laut secara perorangan serta evakuasi medis laut secara kelompok/tim. Selanjutnya mahasiswa mempraktekkan apa saja yang disampaikan oleh pelatih.

Selain melaksanakan praktek Evakuasi Medis Laut, para peserta sebelumnya juga diberikan materi pengenalan tentang terapi hiperbarik oksigen di Gedung Chamber Hyperbarik Pulau Pombo Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 1609374581856284620
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks