Assagaff Survei 16 Calon Untuk Pendamping di Pilgub 2018 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Assagaff Survei 16 Calon Untuk Pendamping di Pilgub 2018

BERITA MALUKU. Walaupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur – Wakil Gubernur Provinsi Maluku masih 1 tahun lagi, namun sudah ada berbagai figur baik calon Gubernur maupun Wakil Gubernur yang sudah mulai bermunculan, baik melalui pemberitaan di media koran maupun media sosial.

Menyikapi hal ini, Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff yang sudah dipastikan akan maju dalam Pilkada serentak 2018 mendatang mengungkapkan, bahwa sampai saat ini sudah ada 16 figur yang di survei untuk mendapingginya menuju pesta demokrasi yang direncanakan akan berlangsung di bulan Juni 2018 mendatang.  

“Sudah ada 16 orang  yang saya lagi survei,” ungkap Assagaff kepada wartawan dikantor Gubernur Maluku, Rabu (1/3/2017).

Dikatakan, dari hasil survei baru bisa ditentukan siapa yang akan mendapingginya sebagai calon Wakil Gubernur. Tentu calon tersebut harus memiliki survei tertinggi dengan didukung tingkat popularitas dan kesukaan masyarakat yang tinggi.

“Selain mensurvei 16 calon, saya juga harus mensurvei diri saya sendiri, apakah masyarakat masih mau atau tidak untuk saya maju dalam pemilihan Gubernur,” ujar Assagaff sambil senyum.

Selain survei, sebagai ketua DPD Golkar Provinsi Maluku, dirinya juga harus mendengar pertimbangan dari partai berlambang Pohon Beringin ini.

“Tidak hanya survei, tetapi kita harus mendengar pertimbangan dari partai,” ucapnya.

Untuk diketahui, ada beberapa figur yang akan mendampinggi Assagaff dalam pertarungan politik lima tahunan ini, diantaranya Bupati Maluku Tenggara, Andreas Rentanubun, Anggota DPR RI, Maichael Wattimena, Mantan Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), Jhon Ruhulesin, dan Julius R Latumaerissa.

Sedangkan Calon Gubernur Maluku yang namanya sudah mulai bermunjulan, antara lain, Herman Koedoeboen yang diperkirakan akan berpasangan dengan Abdullah Vanath, Abdullah Latuconsina, Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono.
Pilkada Maluku 7950413803559510877
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks