Sidang Klasis GPM Pulau-Pulau Lease, Gubernur Minta Topangan Jemaat GPM Bangun Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sidang Klasis GPM Pulau-Pulau Lease, Gubernur Minta Topangan Jemaat GPM Bangun Maluku

BERITA MALUKU. Menghadiri Persidangan Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Pulau-Pulau Lease ke-89, di Gereja Getsemani, negeri Haria, Kecamatan Saparua, Gubernur menaruh harapan kepada seluruh jemaat GPM untuk dapat membantu dan menopang pemerintah daerah provinsi Maluku dalam proses pembangunan Maluku secara berkelanjutan.

“Saya mendengar informasi dari SKPD bahwa di setiap Ibadah Minggu di Gereja, Pendeta selalu berdoa kepada saya dan Wakil Gubernur serta seluruh jajaran dalam menjalankan roda pemerintahan. Untuk itu saya berterima kasih karena sudah membawa kami dalam doa,” ujar Gubernur. 

Dijelaskan, ada 11 program prioritas pembangunan yang telah diusulkan kepada pemerintah pusat, dan mendapat respon yang baik dari Presiden Joko Widodo.

“Semua ini karena dukungan doa seluruh pelayan maupun umat kristiani, sehingga apa yang diperjuangkan tidak sia-sia," katanya.

Terlepas dari hal tersebut, orang nomor satu di Maluku ini juga meminta dukukan dari seluruh GPM, untuk mendukung Musabaqah Tilawatil Q’uran (MTQ) tingkat provinsi Maluku, yang akan berlangsung di Namrole, Kabupaten Buru Selatan.

“Kiranya lewat momentum ini membuat kita semakin kuat dalam mewujudkan Maluku sebagai laboratorium kerukunan umat bersama terbaik di Indonesia,” ucap Assagaff.  

Menurutnya, salah satu daerah yang tetap mempertahankan dan memelihara perdamaian adalah Lease, hal tersebut terbukti dalam Pilkada di kabupaten Malteng, yang dimenangkan oleh Bupati – Wakil Bupati, Abua Tuasikal – Marlatu Leleury.

Untuk itu, proses pemerintah lima tahun kedepan perlu mendapatkan topangan dan dukungan dari seluruh warga teristimewa masyarakat pulau Lease, agar pemerintah di bumi Pamahanunusa dapat berjalan dengan baik.

“Saya juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Malteng untuk memperhatikan kecamatan saparua, sebagai kawasan strategis,” ucapnya.

Dirinya berharap, persidangan ini, GPM di klasis pulau-pulau Lease dapat memaksimalkan pendidikan persudaraan dan pendidikan ekologis yang berbasis kepulauan.

"Keindahan itu harus ditopang oleh kebersihan lingkungan darat dan laut serta perdamaian diantara masyarakat," pintanya.

Dalam menghadiri Sidang Klasis GPM Pulau Pulau Lease, Gubernur juga memberikan bantuan 1 set sound sistim kepada Gereja Getsemani Haria. 
Pemprov 1722965919030662698

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang