Personel Lantamal IX Terima Sosialisasi Pengakhiran Dinas dan Bimtek Pola Karier ASN | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Personel Lantamal IX Terima Sosialisasi Pengakhiran Dinas dan Bimtek Pola Karier ASN

BERITA MALUKU. Personel Militer dan PNS Lantamal IX Ambon, menerima Sosialisasi Pengakhiran Dinas Prajurit TNI AL dan Bimbingan Teknis (Bintek) Pola Karier Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI AL tahun 2017 dari Tim Bintek Dinas Administrasi Personel TNI AL (Disminpersal) Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) Jakarta, berlangsung di Gedung Manggala Loka Lantamal IX Ambon, Kamis (9/3/2017).

Komandan Lantamal IX, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, SE. M. Tr (Han) dalam sambutannya yang di bacakan Wadan Lantamal IX, Kolonel Marinir Imam Sopingi mengatakan, bahwa setiap anggota yang melaksanakan tugasnya pasti ada masa pengakhiran yang disebut purna dinas atau pensiun.

"Purna dinas merupakan bentuk penghormatan dan aprisiasi atas darma bakti dan kinerja selama masa dinas," kata Danlantamal.


Sosialisai oleh Tim Bintek terkait undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN seiring dengan agenda reformasi birokrasi yang dicanangkan pemerintah.

Karena pentingnya acara ini, maka diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti dengan sungguh – sungguh dan memahami setiap materi yang disampaikan oleh tim serta pada waktunya peserta dapat menyampaikan masalah yang selama ini menjadi kendala.

Sementara, Kadisminpersal, Laksamana Pertama TNI B. Kentri Basuki dalam sambutannya yang di bacakan Ketua Tim Bintek Kasubdisperssip Disminpersal Kolonel Laut (K) Acep Maksum S.E., M.M mengatakan bahwa God of War 3 instansi pemerintah sesuai dengan tugas dan fungsinya secara terbuka memiliki kontribusi terhadap kinerja pemerintahan yang bersih dan efisien untuk ke arah yang lebih baik.

Selain itu menurutnya, peningkatan profesionalisme  sudah tidak dapat ditawar lagi dan diharapkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) utamanya yang bekerja di Lantamal IX Ambon untuk meningkatkan profesionalisme dan merencanakan kursus ataupun pendidikan guna mendukung kinerja.

Bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, kopetensi, wawasan, pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Lantamal IX Ambon dengan sasaran terwujudya ASN yang profesional, handal dan akuntabel, sehingga diharapkan kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti jalannya pemilihan teknik pengajaran dan pola karir yang akan disampaikan oleh Tim Bintek Disminpersal dengan sebaik – baiknya.

Acara tersebut dihadiri oleh Para Asisten Lantamal IX, Para Kadis/Kasatker Lantamal IX, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)

TNI-Polri 5204820585558797100

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang