Lantamal IX dan PT. Pertamina Ambon Gelar Acara Puncak Bakti Sosial | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX dan PT. Pertamina Ambon Gelar Acara Puncak Bakti Sosial

BERITA MALUKU. “Mata Jendela Harapan Dunia” dan “Sehat Gigiku Cerdas Bangsaku” demikian tema yang diangkat pada acara puncak kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Lantamal IX Ambon bersama PT. Pertamina (Persero) CSR & SMEPP MOR VIII, Wilayah Maluku – Papua, berlangsung di Kantor Cabang Pertamina Ambon, Senin (13/03/2017).

Acara ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Peduli Siswa-siswi Kota Ambon yang dimulai pada 8 Maret lalu dan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Dunia tahun 2017.

Kegiatan ini memfokuskan pada Screening pemeriksaan mata dan gigi bagi para pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah menengah pertama (SMP) Sekota Ambon termasuk masyarakat umum.

Sejak dimulai kegiatan Baksos yang di buka oleh Komandan Lantamal IX, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, SE. M. Tr (Han) hingga acara puncak, tercatat sebanyak 1250 (Seribu Dua Ratus Lima Puluh) peserta yang terdiri dari siswa-siswi di Kota Ambon meliputi SD dan SMP Hang Tuah, SMPN 9, SDN 1, SDN 2, SD Inpres, SMPN 13, SMPN 12, SMPN 3, SDN 14, SDN 82 serta SMP Alfatah.

Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff dalam sambutan yang dibacakan Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua mengatakan, bahwa kegiatan Baksos ini mengangkat tema “Mata Jendela Harapan Dunia” dan “Sehat Gigiku Cerdas Bangsaku.”

Tema ini sesuai visi dan misi Gubernur Maluku, yaitu mantapnya pembangunan Maluku yang aman, rukun, damai, sejahtera, religius, berkualitas, berkepribadian dan demokratis, dijiwai oleh semangat Siwalima berbasis kepulauan.

Untuk itu, Gubernur Maluku memberi penghargaan yang tinggi atas kerjasama Lantamal IX dengan PT. Pertamina (Persero).

Pada acara puncak tersebut, Danlantamal IX dalam sambutannya mengatakan, TNI AL dalam hal ini Lantamal IX melalui Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo, selalu berkomitmen untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat termasuk para pelajar di Kota Ambon.

Danlantamal menjelaskan, bahwa Lantamal IX sangat peduli dengan kesehatan mata karena banyaknya penggunaan gadget era kini yang sudah melanda sampai ke siswa-siswi SD, sehingga begitu mereka besar dan ingin masuk menjadi prajurit TNI AL banyak terkendala dengan mata yang sudah minus/rusak. Begitu juga dengan gigi, Lantamal IX ingin mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi muda untuk bersama - sama menciptakan gigi yang sehat.

“Diharapkan dengan adanya Bakti Sosial peduli pelajar ini dapat memberi manfaat positif, karena semakin mengerti tentang pentingnya kesehatan. Sehingga mereka akan tumbuh menjadi anak-anak yang sehat dan cerdas serta berguna bagi bangsa dan Negara,” ujar Danlantamal IX.

General Manager PT. Pertamina (Persero) CSR & SMEPP MOR VIII Wilayah Maluku – Papua, Made Adi Putra menambahkan, kegiatan Baksos ini merupakan wujud kepedulian PT. Pertamina dengan TNI AL dalam rangka Hari Kesehatan Dunia tahun 2017 dan mengucapkan terimakasih kepada Danlantamal IX atas sinergitas yang selama ini terjalin, diharapkan kerjasama PT. Pertamina dan TNI AL dapat terus berlanjut. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 3127583165804046282

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang