Besok, Nahla Diberangkat Jalani Operasi di RS Dharmais Jakarta | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Besok, Nahla Diberangkat Jalani Operasi di RS Dharmais Jakarta

BERITA MALUKU. Nahla Namma, penderita tumor ganas rencananya, Selasa (21/3/2017) besok, akan diberangkatkan ke Jakata guna menjalani operasi di Rumah Sakit Negeri Dharmais, Jakarta Barat. Hal ini dikatakan Wakil Bupati Malteng, Marlatu Leleury saat mengunjungi Nahla Namma, Senin (20/3/2017)

Marlatu yang ditemani Kepala Dinas Kesehatan Malteng, Jenny Adijaya, Kepala Badan PPKAD Malteng Jainudin Ali juga memberikan bantuan dana awal atas nama pemda Malteng sebagai biaya pemberangkatan Nahla dan keluarga ke Jakarta.

Dana bantuan Awal pemda yang diserahkan secara langsung oleh Leleury ke Orang tua Nahla, disaksikan Komisi IV DPRD Malteng, Fatma Sopalatu, S.IP.

"Atas perintah Bupati, kami (Pemda Malteng) beri bantuan awal untuk biaya berangkat ke Ruma Sakit Dharmais Jakarta, untuk selanjutnya dilakukan langkah penanganan selanjutnya di sana," ucap Leleury ke Abdul Karim Namma, ayah dari Nahla Namma.

Ia juga sangat berharap, Nahla cepat sembuh. "Harapan kita agar Nahla cepat sembuh, dan semua usaha kita ini terpulang kepada Yang Maha Kuasa," doanya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan, Jenny Adijaya memastikan, tidak hanya Nahla dan keluarganya yang diberangkatkan ke Jakarta, namun atas nama Pemda Malteng juga mengutus dokter Syarif Malawat dan kepala ruangan Dahlia RSUD Masohi, Faisal Alkatiri untuk mendapingi Nahla sampai ke RS Dharmais.

"Rekam medis Nahla sudah kita kirimkan ke Dokter yang menangani Nahla di sana. Dan HBnya (Homoglobin Nahla) sudah bagus, yakni sepuluh koma," terang Adijaya.

Ia juga menambahkan, besok Nahla dan keluarga sudah bisa berangkat dengan kapal pagi ke Bandara Pattimura.

"Besok jam 08.00 WIT sudah berangkat ke Ambon dan selanjutnya ke bandara. Dan besok di Tulehu kita juga sudah siapkan ambulance yang mengantarnya ke Bandara," jelasnya.

Soal Surat layak terbang bagi Nahla menurut Jeny, pihaknya sudah siapkan sehingga Nahla saat menaiki pesawat disediakan tempat khusus.

"Jadi, surat layak terbang sudah kita siapkan dan segera dikirimkan ke pihak bandara Ambon," tutupnya.
Malteng 7369102287409975612

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang