Maluku Kebagian Dua Kampung Digital | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Maluku Kebagian Dua Kampung Digital

Syarief Bakrie Asyatri
BERITA MALUKU. Provinsi Maluku kebagian dua kampung digital dari realisasi kerjasama Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (UKM) dengan PT. Telkom.

Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku, Syarief Bakrie Asyatri, dikonfirmasi, Selasa (21/2/2017) mengatakan, dua kampung digital adalah desa Tawiri dan BTN Wayame, kecamatan Teluk Ambon.

Kampung digital melibatkan kelompok tenun ikat Ralsasam yang menggeluti usaha kerajinan tenun ikat, di Tawiri, kecamatan Teluk Ambon yang berdiri sejak 2013.

Sedangkan, kelompok UKM Mama Theodora yang menggeluti kerajinan tangan dari sisik ikan, berlokasi di BTN Wayame.

"Kedua kampung UKM ini diberikan akses internet dari PT. Telkom dengan tujuan memudahkan mempromosikan produk kerajinan mereka.

Kedua kampung ini, akan diberikan dua unit komputer, branding, jaringan internet gratis dan pendampingan oleh konsultan PLUT KUMKM.

"Kampung digital ini dijadwalkan dicanangkan Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga," ujar Syarief.

Awalnya pencanangan bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di kota Ambon pada 9 Februari 2017.

"Jadi nantinya disesuaikan dengan agenda Menteri Koperasi dan UKM yang telah memastikan akan mencanangkan kampung digital di Maluku sbeagai provinsi ke-11 memiliki fasilitas tersebut," tandas Syarief.

Pencanangan kampung digital dijadwalkan berbarengan dengan penyerahan bantuan wirausaha pemula serta penandatanganan prasasti enam unit pasar tradisional.

Enam unit pasar tersebut tersebar di kabupaten Buru, kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), kabupaten Buru Selatan, kota Tual, kabupaten Maluku Tengah serta kabupaten Maluku Tenggara.
Aneka 1576959289379303541

Posting Komentar

  1. Kerajinan batu marmer adalah salah satu hasil bumi unggulan yang terkenal dari Tulungagung, berbagai macam hasil Kerajinan Marmer Tulungagung ini sudah merambah pasar mancanegara, selain karena terkenal dengan pengerjaan yang baik dan keindahan dari batu marmer ini, kerajinan marmer ini sudah ada sejak dahulu di Tulungagung.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang