DKP MTB Dukung Aksi Gerakkan Tangkap Ikan Kelompok Nelayan Nirunmas | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

DKP MTB Dukung Aksi Gerakkan Tangkap Ikan Kelompok Nelayan Nirunmas

BERITA MALUKU. Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), mendukung aksi gerakkan tangkap ikan oleh sepuluh kelompok nelayan di Kecamatan Nirunmas.

DKP memberikan bantuan Bahan Bakar Minyak (BBM) berupa bensin gratis untuk keperluan sarana melaut, seperti perahu ketinting yang rutin dipergunakan nelayan menangkap ikan.

Pantauan Berita Maluku Online, Jumat (10/2/2017), Kepala DKP Kabupaten MTB, Vinantius Batlayery tampak memberikan bantuan BBM gratis bagi para nelayan lokal yang berada di lima desa di kecamatan tersebut. Bahkan tak tanggung-tanggung pejabat ini ikut melaut bersama nelayan menangkap ikan beberapa jam lamanya.

Para nelayan mengaku gembira dengan dukungan DKP.

Hanock Melatunan, salah satu nelayan mengatakan, apa yang dilakukan pihak DKP Kabupaten MTB secara tidak langsung telah menyemangati mereka untuk terus bergelut melaksanakan pekerjaan pokoknya sebagai nelayan, sebab dengan begitu, kebutuhan ekonomi mereka sedikit demi sedikit dapat terpenuhi.

“Kita sangat senang dengan adanya perhatian Dinas Kelautan dan Perikanan MTB untuk kegiatan gerakan tangkap ikan ini,” ujar Hanock yang sat itu hendak melaut.

Dia bersyukur sebab bukan saja DKP MTB memberikan lima liter bantuan BBM gratis untuk tiap kelompok nelayan di setiap musim melaut (musim barat dimana laut tak bergelombang), tetapi juga pihak DKP membeli ikan kelompok nelayan kecil tradisional yang ditampung untuk nantinya dikelola.

Sementara itu, Kepala DKP MTB, Vinantius Batlayery mengatakan, bantun ini merupakan program pihaknya agar menyemangati para nelayan lokal untuk mengelola sumber daya alam.

"Bantun ini untuk meningkatkan taraf kehidupan, apalagi rata-rata masyarakat di wilayah ini tergolong masyarakat ekonomi lemah yang perlu diperhatikan, dimana kebanyakan dari mereka bermata pencarian sebagai nelayan dan petani," kata Batlayery. (PS/e)
Daerah 8918238712182807126

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang