Danlantamal IX Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Tamtama PK TNI AL 2017 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Tamtama PK TNI AL 2017

BERITA MALUKU. Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, SE. M. Tr (Han), memimpin Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AL Gelombang I tahun 2017 yang digelar di Gedung Manggala Loka Lantamal IX Ambon, Sabtu (18/02/2017).

Sidang Pantukhirda tersebut diikuti sebanyak 14 orang peserta yang berhasil melewati rangkaian seleksi meliputi test Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), Kesehatan I, Kesamaptaan Jasmani, Psikologi, Kesehatan II dan Mental Ideologi.

Sidang Pantukhirda merupakan tahap penentuan akhir di daerah bagi para Calon Tamtama TNI AL yang selanjutnya mewakili Lantamal IX untuk seleksi tingkat pusat di Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) di Malang Jawa Timur.
Penilaian dalam Sidang Pantukhirda diantaranya meninjau hasil – hasil dari rangkaian seleksi yang telah dilaksanakan oleh para peserta.

Pada pelaksanaan Sidang Pantukhirda, Danlantamal IX selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) didampingi Sekretaris Panda Aspers Danlantamal IX, Letkol Laut Letkol Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, Katim Rik MI Asintel Danlantamal IX, Kolonel Marinir Said Latuconsina, Katim Rik Min Pjs. Kadisminpers Lantamal IX, Letkol Laut (KH) Muntohar, Katim Rik Kes Kadiskes Lantamal IX, Mayor Laut (K) Rudy Cahyono dan Katim Rik Jas Lettu Laut (KH) Hendi Kurnia.

Hasil dari Sidang Pantukhirda Calon Tamtama PK TNI AL tahun 2017 di Lantamal IX dari 14 peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 10 orang dan selanjutnya akan dipersiapkan guna mengikuti Pantukhir Pusat yang akan dilaksanakan pada Maret 2017 mendatang di Lapetal Malang.

Sidang juga dihadiri Wadan Lantamal IX, Kolonel Marinir Joko Supriyanto, Para Asisten Danlantamal IX dan Panitia Penerimaan Calon Tamtama PK gelombang I tahun 2017 di Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 8422866277309330970
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks