10 Sekolah di Ternate Ikut UNBK | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

10 Sekolah di Ternate Ikut UNBK

BERITA MALUKU. Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat tahun 2017 hanya diikuti 10 sekolah di Ternate, Maluku Utara (Malut) dari 55 sekolah tingkat SMP dan sederajat di Kota Ternate.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate Ibrahim Muhammad di Ternate, Jumat (17/2/2017) mengatakan sebagian besar sekolah SMP di Ternate, baik negeri maupun swasta belum memiliki infrastruktur berupa komputer sehingga pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2017 belum menggunakan komputer.

"Sekitar 10 sekolah yang baru siap ikut UNBK dari 55 SMP, semua rata-rata masih dalam Kota Ternate dan di luar kota seperti di Pulau Hiri dan Batang Dua belum siap," kata Ibrahim.

Khusus dalam Kota Ternate, kata Ibrahim, hanya satu sekolah negeri yang belum siap, selebihnya siap mengikuti UNBK termasuk satu SMP swasta.

"Kalau SMP tidak salah di dalam kota hampir semua minus SMP Negeri 13, semua rata-rata SMP Negeri dan Swasta, sehingga berharap SMP Islam Ternate juga bisa ikut UNBK karena infrastrukturnya juga sudah tersedia," katanya.

Dinas Pendidikan sedang melakukan pendataan terhadap sekolah yang bakal ikut UNBK guna diberi pembinaan.

Sementara itu, seluruh Sekolah Dasar (SD) di Ternate belum bisa mengikuti UNBK di 2017.

"Sekarang kita masih data sekolah SMP mana saja siap dan yang pasti SD kita belum bisa ikutkan UNBK karena infrastrukturnya belum tersedia," katanya.

Dikbud Kota Ternate masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) resmi dari pusat, namun diyakini tidak banyak perbedaan pelaksanaan ujian nasional tahun 2016 dan 2017.
Malut 2182287949564862439

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang