Lantamal IX Ambon Tanam 2.500 Terumbu Karang di Desa Hukurila | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Ambon Tanam 2.500 Terumbu Karang di Desa Hukurila

BERITA MALUKU. Aksi penyelamatan terumbu karang, diharapkan mampu menyelamatkan potensi kekayaan laut Indonesia melalui upaya melindungi, melestarikan dan memanfaatkan sumber daya terumbu karang secara berkelanjutan.

Untuk itu, Lantamal IX pada Senin (30/01/2017) bekerjasama dengan Bank Mandiri Ambon, melaksanakan kegiatan penanaman terumbu karang yang dikemas dalam rangka  memperingati Hari Dharma Samudra Tahun 2017, dengan mengambil tema “Mari Jaga Katong Pung Laut dan Pantai Menuju Laut Biru dan Pantai Bersih Berseri”

Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Tihulesi Desa Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon tersebut melibatkan ratusan penyelam yang terdiri dari penyelam Lantamal IX Ambon, Lanud Pattimura, Bakamla, Brimod Polda Maluku, KPLP dan Diving Club wilayah Ambon.

Komandan Lantamal IX, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E.,  M. Tr (Han) dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penanaman terumbu karang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2017.

Dijelaskan, bahwa terumbu karang merupakan tempat tinggal dan berkembang biak ikan dan biota laut lainnya.

"Kebersihan pantai dan keindahan laut sangat tergantung dari bagaimana kita berperilaku hidup di darat, oleh karena itu penanaman dan rehabilitasi terumbu karang yang dilakukan saat ini hanya dapat dilakukan melalui kesadaran kita tentang pentingnya mencintai lingkungan," katanya.

Menurutnya, kegiatan penanaman terumbu karang, harus terus dilanjutkan untuk menciptakan keseimbangan dan kelestarian lingkungan serta tetap mempertahankan keindahan bawah laut.

"Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa peduli terhadap lingkungan hidup agar lingkungan tidak menjadi rusak," jelnya.

Di akhir acara terebut, juga dilaksanakan Penyerahan piagam dari Komandan Lantamal IX kepada perwakilan penyelam yakni Kepala Cabang Bank Mandiri, dan penyerahan bantuan dari Ketua Korcab IX Daerah Jalasanastri Armada Timur kepada Raja Hukurila serta Pelepasan induk penyu ke pantai. (DISPEN LANTAMAL IX/BM)
TNI-Polri 1026107780015245832
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks