Presiden Rencana Rayakan Pergantian Malam Tahun Baru di Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Presiden Rencana Rayakan Pergantian Malam Tahun Baru di Ambon

BERITA MALUKU. Presiden RI, Joko Widodo merencanakan untuk merayakan pergantian malam tahun Baru, 1 Januari 2017 di kota Ambon.

“Pihak istana telah menghubungi Seketaris Daerah Maluku, Hamin Bin Tahir untuk membicarakan hal ini,” kata Gubernur Maluku, Said Assagaff kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Selasa (6/12/2016).

Walaupun demikian, dirinya tidak berbesar hati, mengingat belum ada surat resmi yang dilayangkan kepada pemerintah provinsi Maluku terkait hal ini.

“Dalam rapat bersama Presiden Rabu 7 Desember 2016, saya berusaha untuk menanyakan langsung kepastian kehadiran Presiden,” ucapnya.

Dalam pertemuan bersama Kapolri di Jakarta beberapa waktu lalu, dirinya sempat membicarakan hal ini. Dan Kapolri akan tiba terlebih dahulu sebelum kedatangan Presiden untuk melihat situasi dan kondisi Maluku.

Menurutnya, jika sudah ada kepastian kedatangan Presiden lewat surat resmi, dirinya juga akan melakukan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di mesjid Raya Al-fatah. Setelah itu, menuju lapangan Brimob Tantui dengan berbagai suguhan acara yang diberangi dengan doa bersama. Kemudian menuju Jembatan Merah Putih (JMP) untuk merayakan malam pergantian tahun.

Dirinya berharap, dengan adanya kedatangan Presiden, dapat memberikan nuansa besar bagi seluruh masyarakat Maluku untuk menjadikan Jembatan Merah Putih sebagai ikon nasional.

Selain kunjungan Presiden, Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudji Astuti juga berkeinginan datang ke Ambon untuk membahas Lumbung Ikan Nasional (LIN).
Headline 6279364271373325881

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang