Lantamal IX Gelar Pengobatan Gratis di Desa Hutumuri | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Gelar Pengobatan Gratis di Desa Hutumuri

BERITA MALUKU. Dalam rangka menyambut hari Armada RI tahun 2016, Lantamal IX menggelar sejumlah kegitan, salah satunya Bhakti Sosial (Bhaksos) Kesehatan yakni pengobatan gratis bagi masyarakat yang dipusatkan di Puskesmas Desa Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Sabtu (3/12/2016).

Camat Leitimur Selatan yang diwakili Sekdes Hutumuri, Mayos Pattiasina mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurut Pattiasina, kehadiran TNI AL khususnya Lantamal IX Ambon pada kegiatan pengobatan masal yang dilaksanakan saat ini sangat membantu masyarakat Desa Hutumuri, terutama bagi mereka yang tidak mampu sehingga dengan demikian dapat mengurangi beban hidup mereka.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Lantamal IX, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, SE. M. Tr (Han), yang turut membuka kegiatan Bhaksos Kesehatan, mengatakan bahwa Kegiatan ini adalah rangkaian dari acara memperingati Hari Armada RI tahun 2016 dan merupakan wujud nyata kegiatan sosial Lantamal IX terhadap masalah kesehatan masyarakat Desa Hutumuri yang juga merupakan desa binaan Lantamal IX.

Bhaksos Kesehatan yang dilaksanakan Tim Kesehatan Lantamal IX, dipimpin Karumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX, Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah, telah melakukan pengobatan terhadap 338 orang dengan rincian pengobatan umum berjumlah 187 orang, pengobatan mata 44 orang, pengobatan gigi 77 orang dan kebidanan 30 orang.

Kegiatan yang berlangsung sukses tersebut, juga dihadiri Wakil Komandan Lantamal IX, Kolonel Marinir Joko Supriyanto, Para Asisten Danlantamal IX. Kadispotmar Lantamal IX, Kadiskes Lantamal IX, Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur beserta pengurus, Pendeta Lukuhaa S. Th., dan Masyarakat Desa Hutumuri. (DISPEN LANTAMAL IX/*)
TNI-Polri 6288537055098768819

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang