Gubernur Malut Minta Tiga Pilar Koordinasi Amankan Natal | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Malut Minta Tiga Pilar Koordinasi Amankan Natal

Abdul Gani Kasuba
BERITA MALUKU. Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba meminta Babinsa (TNI), Bhabinkamtibmas (Polri), dan Lurah atau Kepala Desa untuk berkoordinasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada perayaan Natal 25 Desember 2016 dan Tahun Baru 1 Januari 2017.

"Tiga pilar ini dapat berkoordinasi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Desa atau kelurahan, untuk mengantisipasi intoleransi di daerah ini," katanya, saat memimpin apel akbar Kamtibmas tingkat Desa, bersama Forkompimda Malut, serta tokoh masyarakat, di Ternate, Minggu (18/12/2016).

Menurut dia, Babinsa, Bhabinkambtibmas, Lurah/Kepala Desa harus intens menjalin silahturahmi dengan masyarakat agar kordinasi menyangkut keamanan sosial berjalan dengan baik.

Ia juga berharap terutama masyarakat berperan aktif membantu tiga pilar agar dapat mendeteksi secara dini berbagai persoalan yang terjadi, apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Saya harap keamanan dari tiga pilar tingkat desa ini agar lebih waspada dan mampu mendeteksi dini serta meredam timbulnya permasalahan yang terjadi di wilayah tugasnya masing-masing," katanya.

Sementara itu, Polda Malut akan mengerahkan seluruh personelnya untuk melakukan penjagaaan di tempat ibadah guna menjamin perayaan natal dan tahun baru di Malut berjalan aman.

Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto menyatakan akan memfokuskan pengamanan tempat ibadah dalam momentum perayaan natal dan tahun baru.

Dia menyatakan, seluruh polres kabupaten/kota di Malut diminta tetap memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat, terutama di Kabupaten Halmahera Utara dan Halmahera Barat.

Malut 8888585558728040358

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang