Semarak Puncak HUT Kota Masohi Ke-59, Masohi Terus Dibenahi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Semarak Puncak HUT Kota Masohi Ke-59, Masohi Terus Dibenahi

BERITA MALUKU. Usia Kota Masohi, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada 3 November 2016 ini, telah berusia 59 Tahun.

Lahirnya Kota tidak terlepas dari tangan dinginnya sang Proklamator, Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Sukarno.

Di usia ke 59 tahun, saat ini Kota tersebut terus berbenah ditangan Kepemimpinan Bupati Tuasikal Abua, SH dan Wakil Bupati Marlatu Leleury, dengan berbagai pembangunan, baik infrastruktur Kota maupun fasilitas pendukung lainnya.

Kamis (3/11/2016), tepanya di tribune Lapangan Nusantara (Lapnus), telah digelarnya upacara peringatan HUT kota Masohi Ke 59.

Bupati Tuasikal Abua, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Ketua DPRD Malteng, Ibrahim Ruhunussa, seluruh Anggota DPRD, SKPD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Malteng, Pimpinan BUMN, BUMD, Latupati Se Malteng, Turut sama sama menyaksikan upacara tersebut.

Yang tak kalah penting, ada Undangan istimewa, yaitu Wakil Gubernur Jawa Barat, yang juga Aktor terkenal, Dedi Mizwar, terlihat ditribune Lapnus.

Bupati Malteng, Tuasikal Abua, SH Saat memberi sambutan terakhir pada HUT itu, sebelum cuti Kampanye mengatakan, di usia Kota Masohi yang terbilang tua itu, Masohi terus dibenah dan dikembangkannya infrastruktur kota dan kini telah mengalami pertumbuhan ekonomi.

"Tahun 2013 sampai 2016 ini, telah berhasil mendorong perbaikan kinerja pembangunan daerah. Salah satunya pertumbuhan ekonomi dari 4,46 % tahun 2013 meningkat menjadi 5,51 %. Dan 2014 sampai dengan 2016, pertumbuhan ekonomi Malteng meningkat menjadi 6,76 Persen," uangkapnya.

Selain itu kata Tuasikal, dimasa kepimimpinnya dengan wakilnya dari tahun 2012, telah menekan angka kemiskinan, dimana angka kemiskinan berada pada 22,15 persen, tahun 2013 menurun menjadi 19,56 persen, sementara tahun 2015 samapi tahun 2016, angka kemiskinan telah tertekan turun menjadi 18,23 persen.

"Meningkatnya kinerja pembangunan tersebut, menunjukan bahwa pertumbuhan ekonomi kota Masohi maupun daerah ini terus tumbuh. Kesejahteraan masyarakat terus meningkat serta pelayanan pendidikan dan kesehatan makin merata," tandas Tuasikal.

Ia juga mengatakan kepada para undangan dan masyarakat kota Masohi yang hadir menyaksikan upacara tersebut, bahwa pembangunan yang kian digalakan perlu dilanjutkan.

"Saya mengharapakan doa restu masyarakat, untuk pembangunan Malteng yang kian maju perlu dilanjutkan," ajak Tuasikal.

Seperti diketahui, berbagai rangkaian kegiatan menyambut HUT kota Masohi ke 59, sebelumnya telah dilakukan kompetisi sepak bola antar SMA sederajat Malteng dan pertandingan Volly Ball. Selain itu sepeda santai yang diikuti ribuan pesepeda, jalan satai masal, telah digalarnya pameran Expose Ketransmigrasian dan pameran Expo Industri, yang turut meramaikan semarak HUT Kota Masohi.

Dan puncaknya tadi, dilakukan pemotongan tumpeng Hut Kota Masohi ke 59 dan sang Aktor Dedi Mizwar turut menikmati tumpeng bersama Bupati Tuasikal dan Wakil Bupati Marlatu Leleury beserta ketua DPRD, Ibrahim Ruhunussa. Masyarakat pun ikut makan patita masal yang digelar di kompleks pelabuhan Ina Marina Masohi.

Dan semarak HUT kota, masih berlanjut malanya dengan acara ramah tama.

Bupati dan wakil Bupati Malteng bersama rakyat Masohi dan dihibur oleh salah satu artis Ambon yang sempat jadi buah bibir masyarakat indonesia, juara satu Golden Memories, Usi Selly dan penyanyi Ambon lainnya.
Malteng 7469492736995827192

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang