Pertalite di SPBU Masohi Kosong | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pertalite di SPBU Masohi Kosong

BERITA MALUKU. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku Tengah menyatakan, stok pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) di Masohi ibu kota kabupaten setempat kosong selama beberapa hari terakhir.

Kepala Disperindag Maluku Tengah, Kace Pattiasina ketika dikonfirmasi, Jumat (18/11/2016) membenarkan stok pertalite di SPBU yang beroperasi di Masohi ternyata telah habis pada beberapa hari terakhir ini.

"Pastinya meresahkan masyarakat yang kenderaannya memakai jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) tersebut karena stok habis,"ujarnya.

Pengguna pertalite juga terpaksa setiap hari mendatangani SPBU untuk menyatakan ketersediaan jenis BBM tersebut.

"Warga mendatangi SPBU, baik pagi, siang, sore dan malam untuk mengecek pertalite karena kenderaan bermotor mereka memakai jenis BBM tersebut," kata Kace.

Karena itu, Disperindag Maluku Tengah mengingatkan PT. Pertamina Ambon agar sesegera menyuplai pertalite ke Masohi sehingga menjawab keresahan masyarakat yang mengeluhkan stok jenis BBM itu habis sejak 13 November 2016.

"Minimal PT. Pertamina Ambon sudah menghitung kebutuhan pertalite di kabupaten Maluku Tengah yang mengisi di SPBU Masohi sehingga bisa memasok stoknya agar tidak habis sebagaimana enam hari terakhir ini," ujar Kace.

Disinggung jenis BBM lainnya, dia menjelaskan, stok premium dan solar terjamin sehingga tidak meresahkan masyarakat.

"Kami memantau stok premium dan solar di SPBU Masohi cukup banyak sehingga tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat sebagaimana pertalite yang sering habis," tandas Kace.

Sebelumnya, Sales Eksekutif Retail IV Pertamina Ambon, Mahdi Syafar mengakui, pertalite di kota Ambon dan Masohi habis karena terlambat pemasokan dari Balikapapan ke terminal transir BBM Wayame.

"Pertalite dipasok dari Balikpapan dan dijadwalkan tiba di Ambon pada 19 November 2016," katanya.
Malteng 8179793855509663590

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang