Pemda Maluku Inventarisir Bidang Yang Sering Terjadi Pungli | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Maluku Inventarisir Bidang Yang Sering Terjadi Pungli

BERITA MALUKU. Salah satu kinerja pemerintah yang saat ini menjadi sorotan utama masyarakat adalah upaya dalam memberantas Pungutan Liar (Pungli) oleh Presiden RI Joko Widodo, baik yang terjadi di pemerintahan, kepolisian maupun kejaksaan.

Pungli yang sudah terlalu lama dibiarkan terjadi, mungkin telah menjadi budaya tersendiri dalam pelayanan masyarakat di Indonesia. Tak ingin hal tersebut terus terjadi, Presiden telah menegaskan kepada jajarannya di daerah untuk menyelaraskan langkah dengan pemerintah pusat dalam upaya pemberantasan punglin di Indonesia.

Menindaklanjuti hal tersebut, Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff, pada Selasa, (8/11/2016) telah mengadakan rapat koordinasi dengan aparat Polri, dalam memberantas Pungli.

Dari hasil rapat, orang nomor satu di Maluku ini mengungkapkan, sudah mengiventarisir bidang-bidang mana saja yang sering terjadi pungli, antara lain  perhubungan, pajak, keuangan, kesehatan.

“sudah kita iventarsir dan segera ditindaklanjuti sesuai perintah Presiden,” ujar Assagaff, Selasa (8/11/2016).

Menurutnya, kebanyakan pungli terjadi dikota-kota besar salah satunya Jakarta, yang merupakan ibukota negara. Sementara untuk kota kecil kurang dirasakan.

“Kota kecil kurang dirasakan, tapi kalau di kota-kota besar sangat parah sekali,” ucapnya.

Namun pada prinsipnya, pihaknya berkomitmen untuk memberantas pungli, dalam rangka memulihkan kepercayaan publik, memberikan keadilan dan kepastian hukum.
Birokrasi 3719827624156847375

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang