Kejaksaan Negeri Dobo Ganti Nama | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kejaksaan Negeri Dobo Ganti Nama


BERITA MALUKU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Dobo kini berganti nama menjadi Kejari Kepulauan Aru, seiring meningkatkan kinerja korps baju cokelat di wilayah tersebut.

Pergantian nama kejari dilakukan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Jan Samuel Maringka, disaksikan Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga, Kapolres, Danlanal, Majelis Ulama Islam (MUI) Aru, dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bertempat di ruang depan Kejari, Kamis (3/11/16).

Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru, Rachmat dalam sambutannya, mengatakan, sebelum menyandang nama Kejaksaan Negeri Dobo, pihaknya kerap diterpa rintangan, namun berkat kerja sama yang baik dengan aparat penegak hukum lainnya maka semuanya dapat diselesaikan dengan baik, walaupun berbagai kasus pelangaran hukum sudah terdengar luas.

Dikatakan, sejarah pendirian Kejari ini berawal sejak tahun 2003 dan terus mengalami perkembangan hingga saat ini. Kendati demikian, pihaknya melakukan evaluasi dan berkoordinasi dengan Kejati Maluku untuk melakukan pergantian nama sebagaimana yang diinginkan saat ini.

Untuk itulah melalui kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi maka dilakukan kegiatan penandatanganan prasasti perubahan nama Kejari tersebut.

Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Jan Samuel Maringka mengatakan, kegiatan yang dilakukan saat ini merupakan rangkaian kunjungan dirinya ke kabupaten julukan jargaria. Dan ini merupakan pelengkap wilayah kunjungan kerja ke sebelas kabupaten/kota dalam lingkup Provinsi Maluku.

Menurut Maringka, merupakan bagian satu kesatuan yang memberikan akselerasi dalam bidang pengawasan program-program yang berjalan sesuai waktu dan tepat sasaran.

Dikatakan penegak hukum yang berhasil adalah yang dapat mengurangi tingkat permasalahan atau pelanggaran-pelanggaran dan pemahaman hukum di masyarakatnya, dan itu harus dilakukan dengan baik.

Sementara itu, Bupati Johan Gonga dalam sambutannya mengatakan, Kejari Kepulauan Aru merupakan lembaga penegak hukum yang berada di ibukota kabupaten, dan daerah hukumnya mencakup wilayah kekuasaan kabupaten ini sehingga harus memiliki nama sebagaimana yang disebutkan.

Untuk itu, diharapkan dengan adanya pergantian nama ini, pihaknya dapat meningkatkan evektifitas dan lebih bersinergi dalam menangani persoalan hukum yang bersifat merugikan banyak orang.

Kegiatan penandatangan prasasti perubahan nama dilakukan kejati tak henti sampai di situ, dirinya juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan mesjid dan mess dalam lingkungan kejari yang dihibahkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru. (IWe)
Headline 8767342183933324429

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang