Kajati Maluku Kunker ke Dobo, Launching Perdana Speedboad Adhyaksa | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kajati Maluku Kunker ke Dobo, Launching Perdana Speedboad Adhyaksa

BERITA MALUKU. Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Jan Samuel Maringka, melakukan Kunjungan Kerja (Kungker) ke Kabupaten Kepulauan Aru.

Saat tiba di Bandara Udara Rar Gwamar, Dobo, Kajati langsung disambut Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga beserta sejumlah pejabat teras dan petinggi TNI/Polri setempat, Kamis (3/11/2016).

Kedatangan Kejati kali ini sekaligus melakukan launching perdana speedboad Adhyaksa yang merupakan bantuan hibah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru kepada pihak Kejaksaan Negeri Dobo.

Pantauan Berita Maluku Online, rombongan Kejati dan Bupati juga tampak mengunjungi tempat budidaya ikan dan budidaya siput mutiara pada perusahan Arafura Marine Culture dan Fa. Nusantara Pearl untuk menyaksikan dari dekat kondisi dan aktivitas karyawan yang bekerja di perusahan tersebut.

Kejati mengapresasi dukungan Pemkab Kepulauan Aru yang telah menghibahkan sarana transportasi laut untuk memperlancar kinerja pihak Kejaksaan Negeri di Kabupaten Kepulauan Aru.

"Negara kita adalah negara maritim terbesar dan memiliki banyak pulau. Salah satunya adalah kabupaten Kepulauan Aru ini. Oleh karena itu, untuk mudah menghubungkan pulau satu dengan pulau lainnya maka harus menggunakan speedboat untuk melakukan penyadaran hukum kepada masyarakat," kata Kejati.

Menurutnya, dengan bantuan Speedboat tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kinerja korps baju cokelat ini dalam pengembangan dan penyadaran masyarakat tentang hukum perdata, perdana maupun hukum tata Negara di wilayah tersebut.

Sementara itu, Bupati Johan Gonga mengapresiasi kedatangan Kejati di kabupaten penghasil mutiara ini, karena merupakan suatu kebanggaan tersendiri menyambut tamu terhormat, apalagi seorang Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku. (IWe)
Daerah 4748194808948772603

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang