KPU SBB Tetapkan Empat Pasangan Calon Ikut Pilkada 2017 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

KPU SBB Tetapkan Empat Pasangan Calon Ikut Pilkada 2017

BERITA MALUKU. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, di Piru, ibu kota kabupaten setempat, Senin (24/10/2016), menetapkan empat pasangan calon Bupati - Wakil Bupati yang mengikuti Pilkada pada 15 Februari 2017.

Ketua KPU SBB, Ahmad Sileuw, dihubungi dari Ambon, membenarkan, keempat pasangan calon Bupati - Wakil Bupati itu berdasarkan hasil verifikasi berkas maupun pemeriksaan kesehatan memenuhi persyaratan.

Empat pasangan tersebut adalah Paulus Semual Puttileihalat - Amiruddin (RODAL) diusung Partai Demokrat dan PAN. Samson Atapari - Suhfi Majid (INA AMA) direkomendasikan PDI Perjuangan dan PKS.

Sedangkan, Yasin Payapo - Timotius Akerina(YAKIN) direkomendasikan Partai Hanura dan Partai Nasdem serta Sanadjitu Tuhuteru - Petrus Suripatty (TUNTAS) diusung Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Ahmad mengakui, empat pasangan calon telah ditetapkan, tetapi kewajiban memproses surat pengunduran diri, baik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) serta anggota DPRD Provinsi Maluku maupun SBB.

Balon Bupati yang ASN hanya Paulus Semual Puttileihalat.

Sedangkan, Samson Atapari, Suhfi Majid dan Yasin Payapo adalah anggota DPRD Maluku serta Timotius Akerina dari DPRD SBB.

"Surat pengunduran diri nantinya diproses paling terlambat lima hari kedepan lagi. Terpenting dari berkas yang diajukan telah memproses pengunduran diri, baik sebagai ASN maupun legislator," tandas Ahmad.

Ia menambahkan, keempat pasangan Bupati - Wakil Bupati SBB itu dijadwalkan melakukan penarikan nomor urut pada 25 Oktober 2016.

Pelaksanaan kampanye yang dimulai pada 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Kampanye melalui media massa cetak dan online pada 29 Januari - 11 Februari 2017.

Pilkada serentak kelompok kedua di Maluku juga diselenggarakan di kabupaten Maluku Tengah, kabupaten Buru, kabupaten Maluku Tenggara Barat dan kota Ambon.
Pilkada Maluku 1475953910111636717

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang