Bupati Malteng Canangkan Masohi, Kota Bersepeda | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bupati Malteng Canangkan Masohi, Kota Bersepeda

BERITA MALUKU. Pencanangan kota Masohi sebagai kota bersepeda dipimpin Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal, SH dan Wakil Bupati Marlatu Leleury, SE dengan sorotan Tema "Ayo Kerja demi Masohi yang Nyaman dan Bersih."

Pencanangan ditandai pelepasan balon gas dan diawali dengan bersepeda santai, diikuti hampir seribu orang, Sabtu pagi (22/10/2016).

Dengan menggunakan sepeda, para peserta sepeda santai dipimpin Tuasikal Abua, mengawali rute start dari lapangan Nusantara dan mengelilingi kota Masohi dan kembali finis di lapangan Nusantara Masohi.

Selain pencanangan Kota Masohi sebagai kota bersepeda, pencangan tersebut juga dirangkaikan sekaligus dengan pencanangan sekolah menyenangkan di kabupaten Maluku Tengah.

Usai bersepeda santai, tepatnya di tribune Lapangan Nusantara, langsung dilanjutkan dengan pengundian sejumlah kupon berhadiah yang diikuti masyarakat umum.

Dalam pantauan media, hadiah yang dibagi panitia kepada pemenang undian cukup menarik mulai dari sepeda, lemari es keluarga, tv, HP Samsung dan beberapa barang elektronik lainnya.

Bupati Tuasikal Abua mengatakan, menggerakan hidup sehat dengan bersepeda serta gerakan sosial bersama guru, untuk menciptakan suasana belajar yang kritik, mandiri dan menyenangkan disekolah sebagai bagian pihak pemerintah dalam menata masa depan dan membangun daerah ini menuju pada kemajuan dan kesejahteraan bersama.

"Pencanangan kota Masohi sebagai kota bersepeda merupakan terobosan dan sangat bermanfaat bagi kesehatan," ucap Tuasikal.

Selain itu kata Tuasikal, dengan bersepeda setiap hari dapat berkontribusi mengurangi polusi di kota Masohi serta akan berdampak pada kebugaran tubuh manusia.

"Untuk itu kita memanfaatkan momentum ini untuk mengkampanyekan gaya hidup bersih dan sehat," tandasnya.

Tuasikal juga menghimbau semua SKPD, guru dan masyarakat yang ada dikota berjuluk Pamahanunusa untuk menjadi motivator untuk mengolahragakan masyarakat serta memasyarakatkan sepeda sebagai salah satu alat transportasi sebagai salah satu sarana dalam berolahraga.

"Selain itu dengan mencanangkan sekolah sebagai sekolah menyenangkan di hari ini, menunjukan pemerintah sangat peduli konsisten dalam memperhatikan sektor pendidikan," tutupnya. (Kayum/e).
Malteng 84423255287191356

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang