Masjid Alfatah Ambon Potong Delapan Sapi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Masjid Alfatah Ambon Potong Delapan Sapi

BERITA MALUKU. Yayasan Masjid Raya Alfatah Ambon akan memotong sedikitnya delapan ekor sapi untuk dibagikan kepada kaum fakir miskin pada perayaan Hari Raya Kurban (Idul Adha), hari ini tanggal 12 September 2016.

"Pada hari pertama seusai Salat Idul Adha kami memotong dua hingga empat ekor sapi, dan akan dilanjutkan lagi pada hari berikutnya hingga selesai delapan ekor sapi yang merupakan hewan kurban di Masjid raya Al Fatah Ambon," kata Imam Masjid Raya Alfatah Ambon, R.R. Hasanusi di Ambon, Senin 912/9/2016).

Dia menjelaskan, delapan ekor sapi yang akan dipotong di Masjid raya ini merupakan bantuan dari Bapak Presiden RI Djoko Widodo, Gubernur Maluku, Penjabat Wali Kota Ambon, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Ketua Yayasan Masjid Alfatah masing-masing satu ekor dan sisanya dari para pengusaha di daerah ini.

Dia mengatakan, daging hewan kurban ini akan dibagikan kepada khusus bagi fakir miskin di lingkungan Masjid AlFatah, rumah sakit Al Fatah, karyawan gedung Ashari, sejumlah masyarakat di pasar lama, jalan baru, kawasan Silale dan di kawasan Tugu Trikora.

"Untuk menertibkan pembagian daging kurban ini, yayasan telah menyiapkan sedikitnya 800 kupon sesuai jumlah daging yang dibagikan kepada mereka yang berhak untuk mendapatkan daging hewan kurban," ujarnya.

Disamping delapan ekor sapi yang dipotong di lingkungan masjid raya Al Fata, lanjutnya, ada juga 18 ekor sapi lainnya yang disumbangkan kepada sejumlah masjid yang memasukan proposal bantuan sapi yang ada di dalam Kota Ambon.

"Bahkan ada juga masjid di Pulau Manipa, Kabupaten Maluku Tengah, dan juga salah satu masjid di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), yah kita kirim saja, kebetulan ada dan harus berbagi di perayaan hari raya kurban ini," ujarnya.

Pengiriman langsung per ekor sapi, lanjutnya, itu dianggap lebih bermanfaat bagi mereka dari pada di potong di masjid Raya Al Fatah baru dikirimkan, hal itu tidak pantas, jadi sebaiknya dikirim per ekor ke masjid-masjid tersebut.

R.R. Hasanusi mengatakan, sebagai imam besar masjid Raya Al Fatah Ambon mengimbau masyarakat Maluku dan Kota Ambon khususnya yakni masyarakat muslim mari kita merayakan hari raya kurban ini dengan berbagai kegiatan keagamaan yang berdampak sosial seperti pembagian daging hewan kurban.

"Sebab perayaan hari raya ini bukan saja beribadah tetapi juga ada manfaat untuk orang lain untuk saling memberi dan menyayangi kepada orang lain dengan membagi daging hewan kurban," ujarnya.
Aneka 8108250125948151729

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang