Lanud Pattimura Jadi Pelaksana Seleksi Lomba Tingkat Rayon Maluku dan Sulawesi | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lanud Pattimura Jadi Pelaksana Seleksi Lomba Tingkat Rayon Maluku dan Sulawesi

BERITA MALUKU. Dalam rangka peringatan HUT Ke-71 Tentara Nasioanal Indonesia Lanud Pattimura menjadi panitia pelaksana seleksi lomba Tingkat Rayon Maluku dan Sulawesi.

Para peserta berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Se Rayon Maluku dan Sulawesi, mewakili 5 Lanud yang berada dibawah Koopsau II Rayon Maluku dan Sulawesi  yaitu Lanud Samratulangi Manado, Lanud Leo Watimena Morotai, Lanud Haluoleo Kendari, Lanud Pattimura Ambon dan Lanud Dominicus Dumatubun Tual.

Lomba yang dipertandingkan adalah Lomba Vocal Grup, Tarian Daerah, Puisi dan Cipta lagu perjuangan.

Kegiatan ini berlangsung satu hari bertempat di Club House Lanud Pattimura Ambon, Selasa (20/9/2016) kemarin.

Acara ini dibuka Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura, Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan,S.T.M.Hum,  ditandai dengan pemukulan Tifa disaksikan  seluruh undangan dan peserta yang hadir.

Danlanud dalam sambutannya mengatakan, lomba ini adalah wujud dari Tema HUT TNI KE-71 yaitu “Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian” sehingga keinginan dari Panglima TNI bahwa peringatan HUT TNI kali ini tidak hanya Upacara saja, tetapi bentuk dari kebersamaan dengan Rakyat itu, didahului dengan diselenggarakannya Perlombaan-perlombaan," jelas Komandan.

Penyelenggaraan perlombaan ini juga tidak hanya dilaksanakan oleh Angkatan Udara saja, tetapi dari TNI AD dan TNI AL juga sama menyelenggarakan perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan disatuannya masing-masing.

Pada kesempatan yang sama bertindak sebagai Juri adalah Bapak Dory Matausey dari Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Ibu Wahidah,MA dari Kantor Bahasa Provinsi Maluku, Bapak Barce Istia dari Seniman Musik Taman Budaya Ambon dan Mayor Adm Suksmono Adhi dari Lanud Pattimura.

Keluar sebagai pemenang lomba adalah kontingen dari Lanud Pattimura dan berhak mewakili Rayon Maluku dan Sulawesi untuk bertanding kembali bersama rayon lainnya di Makassar pada tanggal 29 hingga 30 September 2016 mendatang. (PenPtm) 
TNI-Polri 5432471527770246615
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks