Atapary - Majid Deklarasi Maju Pilkada SBB 2017 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Atapary - Majid Deklarasi Maju Pilkada SBB 2017

BERITA MALUKU. Koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Samson R. Atapary, dan Suhfi Madjid yang disapa Ina-Ama sebagai pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat(SBB) dalam Pilkada pada 15 Februari 2017.

"Ina - Ama merupakan kawinan dua pasangan nasionalis dan religius. Keduanya sama-sama bersih sehingga partai telah memutuskan mengusung mereka di Pilkada SBB," kata Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten SBB dari DPD PDI Perjuangan Maluku, Benhur Watubun, di Ambon, Selasa (20/9/2016).

Jumlah kursi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten SBB adalah empat kursi ditambah dua kursi PKS sehingga totalnya enam kursi.

Jumlah ini sudah memenuhi persyaratan untuk berkoalisi dan siap maju di Pilkada SBB.

Menurut dia, KPU SBB mulai membuka proses pendaftaran Balon kepala daerah pada 21-23 September 2016, sehingga koalisi PDI Perjuangan-PKS telah menjadwalkan pendaftaran pasangan Ina-Ama pada Rabu, (21/9), pukul 13.00 WIT.

"Khusus untuk PDI Perjuangan, nantinya akan mengumumkan pemberian rekomendasi secara nasional ke semua daerah penyelengara Pilkada serentak kelompok kedua minimal malam ini atau sampai Rabu, (21/9) sekitar pukul 12.00 WIT," tandas Benhur.

Sedangkan menyangkut rencana deklarasi pasangan dan pembentukan tim pemenangan nantinya akan dibahas lebih lanjut oleh kandidat bersama para pengurus Parpol, baik dari tigkat DPD dan DPW di provinsi maupun DPC PDI Perjuangan dan DPD PKS Kabupaten SBB.

Benhur mengatakan, dalam perspektif adat dan sejarah masyarakat Maluku khususnya di kabupaten SBB, Ina-Ama merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan sehingga nama ini juga disandang pasangan usungan PDI Perjuangan-PKS yang berarti Indonesia Samson Atapary-Suhfi Madjid.

Dalam kesempatan itu, Balon Bupati SBB Samson Atapary mengatakan dia ditugaskan oleh partai untuk maju dalam Pilkada 2017 dan siap berpasangan dengan Suhfi Madjid.

"Ketika memutuskan masuk organisasi, maka 75 persen kemerdekaan politik kita diatur partai dan saat diminta melakukan amanat dan ideologi partai, maka konsekuensinya selaku kader selalu siap menjalankan perintah dan pengusungan sebagai balon kepala daerah merupakan sebuah penghormatan," tandas Samson.

Sedangkan, Balon Wakil Bupati, Suhfi Madjid mengatakan, dia bersama Samson Atapary selama ini bertugas sebagai anggota legislatif di DPRD Provinsi Maluku periode 2014-2019 dan sudah saling mengenali serta sehati dalam menjalankan tugas.

"Untuk itu, pasangan Ina-Ama ini akan menjadi harapan dan expektasi masa depan masyarakat SBB di masa datang dan sudah ditunggu-tunggu masyarakat, sehingga ketika ada tawaran PDI Perjuangan terhadap PKS untuk berkoalisi, maka itu diterima karena ini merupakan sebuah langkah maju dalampolitik," ujarnya.
Pilkada SBB 901593436621233631

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang