Pontoh Akui Belum Ada Laporan Dari Kabupaten/Kota Terkait Bencana | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pontoh Akui Belum Ada Laporan Dari Kabupaten/Kota Terkait Bencana

BERITA MALUKU. Kepala Dinas Kesehatan Maluku, Dr. M. Pontoh mengakui, sampai sejauh ini belum ada laporan apapun dari pemerintah kabupaten/Kota, terkait bencana di daerahnya masing-masing, akibat musim penghujan yang sudah berlangsung satu bulan di sejumlah daerah di Maluku.

“Sampai sejauh ini belum ada laporan apapun, jadi kita nyatakan masih aman,” kata Pontoh, Selasa (2/8/2016). 
Menurutnya, selama ini penanganan bencana masih dilakukan oleh tim kontijensi kabupaten/kota, dengan melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan beberapa instansi lainnya.

Dijelaskan, selama ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten/kota, namun nyatanya masih dalam kondisi aman.

“Pada prinsipnya, kami siap membantu jika pemerintah kabupaten/kota melaporkan kepada kami, baik kekurangan tenaga medis maupun stok obat-obatan,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Dinas Kesehatan Maluku ini mengharapkan kepada seluruh masyarakat Maluku, untuk tetap menjaga kesehatan dengan memperhatikan lingkungan sekitarnya. Salah satunya membuang sampah pada tempatnya, agar lingkungan tetap terjaga dengan baik. Jika hal ini dapat dilakukan, maka kesehatan akan tetap stabil dan terhindar dari penyakit.
Kesehatan 7339813807999178118

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang