Masuk Usia 71 Tahun, Gubernur Harap Maluku Jadi Provinsi Kebanggaan Bersama | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Masuk Usia 71 Tahun, Gubernur Harap Maluku Jadi Provinsi Kebanggaan Bersama

BERITA MALUKU. Memasuki usia ke 71 tahun, Provinsi Maluku diharapkan bisa menjadi provinsi kebanggaan bersama. Harapan ini disampaikan Gubernur Maluku, Said Assagaff dalam upacara perayaan HUT Provinsi Maluku ke 71 tahun di kantor gubernur, Jumat (19/8/2016).

Dikatakan, selama 71 tahun bangun Maluku, banyak kemajuan yang dicapai. Namun masih banyak pula yang harus dikerjakan secara bersama-sama. Ajakan dan harapan ini tidaklah berlebihan, lantaran Maluku ini bukan miliki orang per orang atau kelompok maupun komunitas tertentu.

Orang nomor satu di Maluku ini mengajak seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini untuk
terus mendukung dan mensukseskan setiap agenda pembangunan yang dilaksanakan diantaranya penyelenggaraan pemilukada secara serentak di lima kabupaten/kota yakni Kota Ambon, SBB, Buru, Malteng dan MTB. Sehingga dapat berlangsung aman, damai, dan demokratis, serta menghasilkan pemimpin daerah yang berkualitas penuh amanah.

Apalagi, lanjut Assagaff dalam bulan Februari mendatang Kota Ambon akan dipercayakan menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN), ini tidak cuma amanah yang harus diemban bersama tapi juga sebuah kebanggaan terhadap bangsa ini. Sebab di momentum inilah akan mempromosikan Maluku sebagai negeri yang kaya dan indah.

Tema perayaan HUT Provinsi Maluku adalah dengan semangat HUT Provinsi Maluku Ke-71 kita sukseskan 71 tahun Indonesia kerja nyata menuju Maluku yang rukun, religius, damai, sejahtera, aman, berkualitas, dan demokratis. Menurutnya, tema ini hakekatnya melayani, apalagi Maluku kini sementara siap memasuki era kebangkitan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

“Kita rumuskan sumber daya kita dengan baik agar ada kompetisi dan daya saing. Karena itulah, menjelang tahun ketiga kepemimpinan saya dan Wagub, saya ingin mengatakan bahwa prioritas tanpa kualitas adalah ketertinggalan. Dan kualitas tanpa kerja keras adalah kemalangan, maksudnya kita jangan cuma berani bermimpi tapi kita harus berani tampil dan bekerja keras serta melayani dengan cara terbaik untuk kesejahteraan rakyat utamanya soal investasi SDM kita," ungkapnya.

Diakhir sambutannya, dirinya meminta jajaran ASN lebih serius lagi dalam mengabdi dan melayani, teruslah bekerja cerdas, bekerja keras, ikhlas, tulus dan tuntas. Lakukanlah inovasi - inovasi baru dalam berbagai lompatan, saya yakin kedepan kita akan menjadi Provinsi yang patut diperhitungkan dibangsa ini," tandasnya.
Birokrasi 7313604506939638065

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang