Gedung Milik BPLH Tual di Ohoitel Dibiarkan Terbengkalai | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gedung Milik BPLH Tual di Ohoitel Dibiarkan Terbengkalai

BERITA MALUKU. Salah satu gedung milik Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PBLH) Kota Tual di wilayah Ohoitel, Kampung Baru, telah rampung dikerjakan. Sayangnya, gedung yang sudah selesai dikerjakan setahun dengan anggaran ratusan juta rupiah itu belum juga difungsikan dan dibiarkan terbengkalai.

Bangunan yang berdiri megah itu, dapat terlihat saat melintasi jalur Dusun Ohoitel Kampung Baru menuju Desa Ngadi, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual.

Pantauan Berita Maluku Online, Selasa (2/8/2016), terlihat sejumlah kaca jendela pada bangunan itu sudah berantakan akibat lemparan batu. Begitu pula rumput liar, tumbuh subur di sekitar lokasi hingga hampir sama tinggi dengan bangunan tersebut.

Warga menduga, gedung PBLH sengaja dirancang untuk menghabiskan anggaran semata, tanpa memfungsikannya sesuai peruntukan. Karena itu, mereka minta agar Kepala Inspektorat Kota Tual dapat menelusurinya.
 
Wali kota Tual, Adam Rahayaan sudah menginstruksikan kepada jajarannya untuk mendata sejumlah aset dan proyek bermasalah agar ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku.

Kepala Kantor Badan Pengelolaan Lingkunagn Hidup Kota Tual, Nanang Banjar sampai saat ini belum berhasil dikonfirmasi terkait fungsi bangunan tersebut. (TN/SRe)
Daerah 2418922318545605866

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang