Stok Elpiji di Ambon Masih Mencukupi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Stok Elpiji di Ambon Masih Mencukupi

BERITA MALUKU. Stok gas elpiji di Kota Ambon maupun di Namlea, Kabupaten Buru cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat pengguna elpiji bagi keperluan rumah tangga maupun restoran dan lainnya hingga pascalebaran.

"Persediaan sekarang cukup banyak yakni 1.400 tabung ukuran 12 kg maupun 50 kg juga ada tersedia," kata Direktur PT Pemantik Sumber Pratama, Andre Talahatu di Ambon, Selasa (5/7/2016).

Tiga hari lagi Akan masuk dari Surabaya sebanyak 2.000 tabung ukuran 12 kg, lanjutnya, karena itu masyarakat yang selama ini menggunakan elpiji tidak perlu takut sebab stok cukup banyak.

Sedangkan terkait permintaan juga meningkat dibanding awal bulan ramadhan hingga sekarang ini, kalau awal ramadhan itu terjadi peningkatan sebanyak 10 persen, dan sekarang ini sudah mencapai 15 persen.

Hal ini dapat dibuktikan dengan banyak informasi yang masuk dari para konsumen yang menelepon tanyakan stok sekaligus memesan.

"Saya bilang jangan takut sebab stok cukup banyak, malahan minggu ini akan masuk lagi 2.000 tabung dari Surabaya," ujarnya.

Selain melayani permintaan masyaraklat di Kota Ambon, lanjutnya, biasanya kami juga melakukan pengiriman ke Pulau Buru itu dua minggu sekali ada juga sampai satu bulan baru dikirim kesana sebanyak 100 tabung untuk 12 Kg dan 50 Kg sekali kirim.

Karena itu masyarakat konsumen yang selama ini menggunakan gas elpiji baik di Kota Ambon maupun di Pulau Buru tidak perlu takut terjadi kelangkaan gas elpiji sebab stok saat ini di PT Pemantik Sumber Pratama di jalan Suabali, kawasan pohon pule cukup banyak yakni 1.400 tabung baik ukuran 12 Kg maupun 50 Kg.

Sedangkan masalah harga tidak ada persoalan, tetap berpatokan kepada harga pemerintah yang di tetapkan pihak Pertamina yakni Rp201.000/tabung (ukuran 12 kg) dan Rp950.000/tabung (ukuran 50 kg).
Ekonomi 2376954692380080750

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang