Jaksa Agung Ingatkan Jajarannya Lebih Profesional dan Disiplin | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jaksa Agung Ingatkan Jajarannya Lebih Profesional dan Disiplin

BERITA MALUKU. Jaksa Agung RI H.M Prasetyo kembali mengingatkan jajarannya untuk lebih meningkatkan integritas, profesionalisme, serta dispilin diri menuju kejaksaan yang mumpuni, mandiri serta terpuji.

"Saya katakan esensial, karena integritas akan menjadi benteng kuat ketika seseorang harus menghadapi cobaan, rintangan, serta ujian," kata Jaksa Agung dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kajati Maluku Jan Samuel Maringka pada peringatan hari bhakti Adhyaksa ke-56 di Ambon, Jumat (22/7/2016).

Tujuannya, menurut Jaksa Agung, adalah agar jaksa terhindar dari melakukan perbuatan tercela dalam menjalankan fungsi dan kewenangannya.

Menurut dia, kebanggaan menjaga integritas sangat dipengaruhi prinsip dan keyakinan bahwa setiap apa yang dilakukan, walaupun tidak terlihat oleh mata manusia, namun disaksikan oleh Allah SWT.

Menurut Jaksa Agung, dalam menjalankan peran selaku aparatur kejaksaan, ukuran keberhasilan dan sukses dalam menyelesaikan tugasnya tidak hanya dinilai dari kacamata formil dan materiil, namun hendaknya dibenarkan juga menurut kaidah agama, moral, serta etika.

"Profesionalisme merupakan sebuah bentuk penguasaan dan pemahaman komprehensif atas bidang tugas yang harus dilaksanakan," kata Jaksa Agung.

Pemahaman dan penguasaan komprehensif disertai kecintaan pada tugas yang diemban, katanya, akan mengantar pada hasil pekerjaan yang dapat diselesaikan dengan sempurna, cepat, dan tepat.

Kemudian masalah disiplin diri, katanya, merupakan faktor yang tidak kalah penting,yang semuanya bersumber dan berasal dari kesadaran diri untuk membuat komitmen bahwa disiplin adalah salah satu modal dasar bagi keberhasulan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

Peringatan hari bhakti Adhyaksa di jajaran Kejati Maluku untuk pertama kalinya juga dihadiri seluruh kepala kejaksaan negeri.

Kajati Maluku Jan Samuel Maringka juga menyematkan satya lancana 10 tahun dan 20 tahun masa kerja kepada dua aparat kejati, disusul pemotongan tumpeng serta pembagian piala bagi pemenang sejumlah lomba yang diselenggarakan guna memeriahkan hari bhakti Adhyaksa ke-56.
Hukrim 2098996156854839622

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang