Pemprov Maluku Resmi Buka Penerimaan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Maluku Resmi Buka Penerimaan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Palapia: 1 -15 Mei Batas Waktu Pendaftaran 

BERITA MALUKU. Mulai 1 Juni 2016, Pemerintah Provinsi Maluku sudah mulai membuka penerimaan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan pemerintah Provinsi Maluku untuk tiga jabatan, antara lain Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku.

Penerimaan pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemerintah provinsi Maluku, berdasarkan keputusan ketua Panitia Seleksi (Pansel), Hamin Bin Tahir yang menjabat Seketaris Daerah Maluku.

Kepala Bagian Humas, Biro Umum, Boby Palapia mengatakan, pendaftaran penerimaan pejabat pimpinan tinggi pratama sudah mulai berlangsung, Rabu 1 hingga berakhir 15 Juni 2016. Dilanjutkan dengan penerima berkas pendaftaran 1 hingga 16 Juni, seleksi administrasi 16 - 17 Juni, pengumuman hasil seleksi 17 Juni, penyusunan instrumen seleksi dan format 17 - 18 Juni, pelaksanaan pengujian (seleksi kompetensi manajerial dan kompetensi bidang 18 - 20 Juni, pengolahan hasil seleksi (evaluasi hasil pengujian 21 - 23 Juni, dan penyusunan dan penyampaian laporan 24 - 25 Juni.

Untuk kriteria kata Boby, dalam menduduki jabatan stuktural eselon III, untuk pelamar jabatan staf ahli Gubernur Maluku bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, Kepala dinas pariwisata dan ekonomi kreatif dan kepala biro pemerintahan setda Maluku. Pangkat minimal golongan IVb untuk jabatan staf ahli gubernur Maluku bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia dan kepala dinas pariwisata dan ekonomi kreatif serta pangkat minimal IVa untuk jabatan kepala biro pemerintahan. Serta berusia setinggi-tingginya 58 tahun pada saat pendaftaran, minimal telah mengikuti Diklatpim tingkat III.

Berdasarkan seleksi tersebut, kemudian dilanjutkan dengan tahapan pemilihan, yaitu Pansel memilih tiga nama calon pejabat pimpinan tinggi pratama terbaik untuk jabatan staf ahli Gubernur Maluku bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, kepala dinas pariwisata dan ekonomi kreatif, jabatan dan kepala biro pemerintahan setda Maluku.

Menyampaikan tiga nama calon pejabat pimpinan tinggi pratama terbaik dari masing-masing jabatan kepada PPK. Kemudian PPK memilih satu dari tiga nama calon dari masing-masing jabatan untuk ditetapkan dan dilantik sebagai plpejabat tinggi pratama.

Menurutnya, pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Provinsi Maluku berdasarkan UU nomor: 5 tahun 2014 tengang aparatur sipil negara yang telah ditindaklanjuti dengan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI nomor: 13 tahun 2014, tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dilingkungan instansi pemerintah.

Boby menambahkan, untuk memperluas penerimaan, pihaknya sudah menyurati seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota.
Untuk itu, bagi pejabat yang ingin menduduki ketiga jabatan yang sudah ditentukan, langsung mendaftarkan diri.
Headline 6108326677022283209
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks