Musda Golkar Maluku Ditangguhkan Juli 2016 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Musda Golkar Maluku Ditangguhkan Juli 2016

BERITA MALUKU. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menyetujui musyawarah daerah (Musda) partai politik (Parpol) ini di Maluku ditangguhkan hingga 22 - 23 Juli 2016, menyusul instruksi harus dilaksanakan sebelum 29 Juni 2016.

Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Maluku, Piet Manuputty saat dikonfirmasi di Ambon, Selasa malam (28/6/2016), membenarkan DPP menyetujui pengusulan agar Musda ditangguhkan.

"Saya dan Ketua DPD Partai Golkar Maluku, Zeth Sahuburua mengeceknya di DPP sehingga ada kejelasan penangguhan Musda sehingga bisa mempersiapkan penyelenggaraan seoptimal mungkin," ujarnya.

Musda Partai Golkar di masing-masing provinsi memang diinstruksikan setelah Munaslub di Bali pada akhir Mei 2016 harus diselenggarakan paling terlambat akhir Juni 2016.

Piet mengemukakan, alasan menangguhkan Musda karena mempertimbangkan kondisi geografis yang membutuhkan transportasi, terutama pesawat dari sejumlah kabupaten/kota di wilayah Tenggara Maluku.

"Bayangkan seperti DPD Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) ke Ambon sering memanfaatkan pesawat atau kapal ke Kupang, NTT, selanjutnya ke Surabaya, Jawa Timur," ujarnya.

Begitu pula sejumlah agenda DPD Partai Golkar yang harus dirampungkan pelaksanaannya seiring sebagian fungsionaris sedang menunaikan bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah.

"Jadi syukurlah Musda ditangguhkan sehingga rekan - rekan yang beragama Islam bisa menunaikan ibadah Puasa maupun mempersiapkan perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah dengan baik," ujar Piet.

Musda DPD Partai Golkar Maluku salah satu agenda utamanya adalah pemilihan Ketua periode 2016 - 2021.

Selain itu, membicarakan program kerja, termasuk konsolidasi pemenangan dalam Pilkada serentak kelompok kedua yang dijadwalkan pada 15 Februari 2017.

Peserta Musda terdiri dari pengurus inti DPD Golkar di kabupaten dan kota, ketua organisasi sayap dan pengurus DPD Golkar Maluku.
Partai 4592410901261013323
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks