13 Pejabat Lolos Seleksi Administrasi JPTP | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

13 Pejabat Lolos Seleksi Administrasi JPTP

BERITA MALUKU. 13 calon pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dinyatakan lolos seleksi adminsitarasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup pemerintah provinsi Maluku.

Lolosnya 13 pejabat tersebut berdasarkan keputusan Panitia Seleksi (Pansel) diketuai Seketaris Daerah Maluku, Hamin Bin Tahir, dengan SK nomor: 01/KEP.PANSEL/JPTP/MAL/2016.

Kepala Bagian Humas Biro Umum Provinsi Maluku, Boby Palapia mengungkapkan, 13 calon pejabat pimpinan tinggi pratama yang lolos, yaitu Kepala Bidang pembinaan sumber daya koperasi Drs. Abdul Halim Daties, Staf seketariat DPRD Provinsi Maluku, Bachtiar Saban, Kepala Bagian Tekkom Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Drs. Marthinus Nendisa, Kepala Bidang hubungan antar lembaga Badan Kesbangpol, Titus F.L. Renwarin, Seketaris Dinas Perhubungan, Elvis Pattiselano, Kepala bidang bina koperasi, Hartati Umasugi, Kepala bidang pengelolaan hasil perikanan, Ir. A. A Kotahatuhaha, Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Ir. Habiba Simima, seketaris dinas parawisata dan ekonomi kreatif, Ir. Rudolf A. Huwae, Kepala Bagian Sosial Kesejahteraan Masyarakat Sientje Tahamata, kepala bidang ekonomi kreatif, Rosmin Tutupoho, Zuhuriyah Sardan dan Drs. Nikolaus Ngeljaratan Kepala UPTD di Kabupaten MTB. 

Dijelaskan, 13 calon pejabat pimpinan tinggi pratama akan mengikuti proses selanjutnya, diantaranya pelaksanaan pengujian (seleksi kompetensi manajerial dan kompetensi bidang yang berlangsung 18-20 Juni, pengolahan hasil seleksi (evaluasi hasil pengujian), dan penyusunan dan penyampaian laporan.

Untuk kriteria kata Boby, dalam menduduki jabatan stuktural eselon III, untuk pelamar jabatan staf ahli minimal IVb, untuk jabatan staf ahli gubernur Maluku bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia dan kepala dinas parawisata dan ekonomi kreatif serta pangkat minimal IVa, untuk jabatan kepala biro pemerintahan. Serta berusia setinggi-tingginya 58 tahun pada saat pendaftaran, dan minimal telah mengikuti diklatpim tingkat III.

Dijelaskan, berdasarkan seleksi tersebut, kemudian dilanjutkan dengan tahapan pemilihan, yaitu Pansel memilih tiga nama calon pejabat pimpinan tinggi pratama terbaik untuk jabatan staf ahli gubernur Maluku bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, kepala dinas parawisata dan ekonomi kreatif, jabatan dan kepala biro pemerintahan setda Maluku. Menyampaikan tiga nama calon pejabat pimpinan tinggi pratama terbaik dari masing-masing jabatan kepada PPK.

Kemudian PPK memilih satu dari tiga nama calon dari masing-masing jabatan untuk ditetapkan dan dilantik sebagai pejabat tinggi pratama.

Menurutnya, pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah provinsi Maluku berdasarkan UU nomor 5 tahun 2014 tengang aparatur sipil negara yang telah ditindaklanjuti dengan peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi RI nomor 13 tahun 2014, tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.
Headline 4701834676762071163
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks