Ribuan Siswa SD – SMA Hadiri Perayaan Hardiknas | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Ribuan Siswa SD – SMA Hadiri Perayaan Hardiknas

BERITA MALUKU. Ribuan siswa-siswi di kota Ambon, mulai dari jenjang SD - SMA/SMK-sederajat, mengikuti perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas),  berlangsung di lapangan merdeka, Senin (2/5/2016). Dalam perayaan Hardiknas ini juga turut hadiri TNI/Polri.

Menteri Pendidikan, Anies Baswedan dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua selaku inspektur upacara mengatakan, perayaan Hardiknas  membuktikan kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia.

Dikatakan, Presiden Jokowi menggariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya. Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa.

“Segala capaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagai bangsa kolektif tak lepas dari persinggungan dengan pendidikan. Mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera. Maka memastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa,” ujarnya.

Tema yang diangkat dalam Hardiknas tahun ini “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita” .

Dari tema dimaksud kata Menteru, pihaknya mengiginkan pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya.

“Mari kita perluas keriaan pendidikan dan kebudayaan selama sebulan ke depan. Kita bayar balik apa yang telah kita dapatkan dari pendidikan, kita gelorakan semangat bergerak untuk pendidikan, dan kita teruskan ikhtiar bersama ini,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Saleh Thio mengatakan, tema Hardiknas “nyalakan pelita terangkan cita-cita”, sejalan dengan kebijakan pemerintah provinsi Maluku dalam mewujudkan Maluku pintar.

“Dengan demikian, pendidikan menjadi pelita bagi orang Maluku, agar kita dapat lebih jerni menatap masa depan kita yang lebih baik,” tuturnya.
Pendidikan 1287454566343003014

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang