Pemprov Maluku Susun Kajian Ekonomi Finansial, Wujudkan KEK Parawisata | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Maluku Susun Kajian Ekonomi Finansial, Wujudkan KEK Parawisata

BERITA MALUKU. Salah satu upaya yang sementara ini menjadi perjuangkan Pemerintah Provinsi Maluku adalah menjadikan Banda, Kabupaten Maluku Tengah sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Parawisata. Dimana proses perjuangan tersebut sudah masuk dalam tahapan kajian ekonomi finansial.

“Sekarang ini kita lagi bekerjasama dengan badan pengkajian penerapan teknologi sementara menyusun kajian ekonomi finansial,” kata Kepala Bidang pengembangan wilayah dan kerja sama pembangunan Bappeda Maluku, Djalaludin Salampessy, Sabtu (21/5).  

Menurutnya, kalau hal tersebut terwujud maka sesuai dengan undang-undang 39 tahun 2009 yang sementara ini masih dalam pengusulan yang dilakukan BUMN atau BUMD.

Yang diharapkan kedepan apabila seluruh persyaratan administrasi selesai, pemerintah provinsi dapat melihat hal tersebut sebagai kebutuhan utama baik itu itu BUMD atau sejenisnya sesuai aturan dalam mewujudkan KEK parawisata.

“Peraturan sementara masih di godok Menko Perekonomian, jika hal ini sudah selesai maka kemudahan-kemudahan untuk berinvestasi bisa dilakukan,” ucapnya.

Pemerintah Provinsi Maluku menurutnya, juga mengupayakan agar KEK Parawisata Banda bisa terwujud dalam tahun ini dan paling lambat 2017 mendatang.  
Pariwisata 2114526108304583646
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks