Kerusakan Komputer Hambat Warga MBD Miliki e-KTP | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kerusakan Komputer Hambat Warga MBD Miliki e-KTP

BERITA MALUKU. Kerusakan perangkat computer menghambat warga di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Warga di kabupaten itu juga sulit mendapatkan identitas legal untuk mengurusi keperluan mereka.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten MBD, Hendrik Warkey, dikonfirmasi Berita Maluku Online, Senin (30/5/2016) mengatakan, pihaknya selama ini berupaya maksimal melayani masyarakat memiliki e-KTP, namun terhambat akibat kerusakan pada sistem alat elektronik Komputer.

Dirinya memohon, masyarakat MBD yang ingin membuat e-KTP agar bersabar.

“Saat ini pelayanan kependudukan belum bisa dilaksanakan, karena sejumlah perangkat komputer mengalami kendala disebabkan terjadi kerusakan pada hardisk komputer, oleh karena itu kami telah mengirimkan perangkat komputer yang rusak untuk diperbaiki di Jakarta. Kemungkinan pelayanan e-KTP belum bisa dilakukan dalam waktu dekat ini. Karena itu saya minta agar masyarakat MBD yang mau mengurus e-KTP dan pengurusan lainya bisa bersabar. Yang pasti pelayanan e-KTP bila perangkat komputer telah selesai diperbaiki,” kata Warkey. (GLe)
Daerah 3079911351942111621
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks