SD Wasarili MBD Nyaris Tak Punya Meubeler Sekolah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

SD Wasarili MBD Nyaris Tak Punya Meubeler Sekolah

BERITA MALUKU. Memprihatinkan! Kondisi SD Negeri 2 Desa Wasarili, Kecamatan Wetang, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) nyaris tak punya meubeler sekolah untuk proses belajar-mengajar.

Bangunan sekolah yang terlihat cukup memadai untuk menampung seluruh siswa mulai dari kelas satu hingga kelas enam, namun pada tiap ruangan kelas tidak mempunyai kursi dan meja belajar yang cukup untuk dipergunakan saat proses belajar-mengajar digelar.

“Memang kami akui masih ada banyak kekurangan di sekolah kami, terlebih untuk keperluan meubeler sekolah, terutama untuk meja dan kursi. Karena pada masing-masing ruang kelas hanya terdapat lima meja buah dan kursi untuk siswa pakai saat belajar,” kata Kepala Sekolah SD Negeri 2 Wasarili, Kengge Rumaketti kepada Berita Maluku Online di ruang kerjanya, Jumat (1/4/2016).

Kepala sekolah ini mengaku kondisi kekurangan meubeler sekolah yang dipimpinnya sudah beberapa kali dilaporkan ke Pemerintah Daerah setempat, dalam hal ini kepada Dinas Pendidikan Kabupaten MBD. Hanya saja laporan tersebut tidak disikapi dengan baik hingga saat ini.

“Walaupun laporan ini belum disikapi, namun kami tidak mengeluh, bahkan kegiatan belajar-mengajar di sekolah berjalan seperti biasa dengan menggunakan meubeler sekolah yang ada,” kata Rumaketti.

“Tapi kami tetap berharap supaya pihak Pemerintah Daerah bisa menyikapi kondisi keberadaan sekolah kami dan bisa memberikan bantuan untuk menambah jumlah meubeler agar anak-anak didik di sekolah ini bisa mengenyam pendidikan dengan baik dan bisa meraih cita-cita mereka, sebab mereka merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita perhatikan,” ujar guru tersebut. (MW/e)
Pendidikan 3857737018304958419

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang