Pemda Maluku Gandeng Malut dan Bitung Rencanakan Musrenbang di Kapal | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Maluku Gandeng Malut dan Bitung Rencanakan Musrenbang di Kapal

BERITA MALUKU. Tidak puas menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Murenbang) di atas kapal Doro Londa menuju Ternate – Bitung beberapa waktu lalu, tahun 2017 mendatang, Pemerintah Daerah Maluku juga merencancanakan Musrenbang diatas kapal dengan mengundang Gubernur Maluku Utara dan Sulawesi Utara.

“Untuk rutenya belum ditentukan, karena hal ini masih dalam perencanaan,” kata Kepala Bagian Humas, Biro Umum, Bobby Palapia, Minggu (10/4/2016).

Palapia menjelaskan, pelaksanaan Musrenbang yang digelar Pemda Maluku sama hal dengan pelaksanaan rapat Gubernur se-indonesia di atas kapal. Hal ini dimaksudkan agar seluruh pejabat daerah tetap konsisten untuk mengikuti kegiatan Musrenbang dengan baik.

“Hal ini dimaksudkan agar seluruh pejabat yang hadir tetap mengikuti kegiatan selesai, bukan dalam proses kegiatan ada pejabat yang keluar,” ucapnya.

Menurut Palapia, digelarnya musrenbang diatas kapal didasarkan pada beberapa pertimbangan, diantaranya pertimbangan biaya yang lebih efisein dibanding darat.

“Sama halnya musrenbang yang dilaksanakan oleh Pemda Maluku diatas kapal, dimana biaya jauh lebih hemat karena setiap SKPD hanya membayar Rp1 juta lebih per orang, termasuk biaya makan selama tiga hari perjalanan hingga kembali di kota Ambon, dari pada di darat yang menelan biaya Rp4 juta lebih per orang,” ucapnya.

Pertimbangan lainnya, ungkap Palapia adalah masalah waktu yang begitu panjang dapat digunakan untuk membahas perencanaan program mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota. Bahkan  dalam pelaksanaannya peserta yang hadir tidak bisa kemana-mana, hanya menetap dan mengikuti kegiatan.
Aneka 7932992108794265101

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang