Dinas Kominfo Maluku Bangun Radio SSB di 15 Lokasi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dinas Kominfo Maluku Bangun Radio SSB di 15 Lokasi

BERITA MALUKU. Tahun 2016 ini, Dinas Komunikasi Informasi (Komomfo) Maluku membangun Radio jenis Single Side Band (SSB) di 15 lokasi, dinatarnya Kabupaten Buru Selatan, Maluku Tengah, Maluku Barat Daya, Maluku Tenggara Barat, dan Kepulauan Aru.

“Sebenarnya kita merencanakan untuk 20 lokasi, namun karena anggaran terbatas maka kita hanya tetapkan 15 lokasi,” kata Kepala Dinas Komimfo Maluku, Ibrahim Sangadji, kemarin (10/4/2016).

Pembangunan radio SSB tersebut dalam rangka mengestimasi terjadi bencana dan saat terjadi iklim yang kurang baik, dimana radio SSB menjadi alat untuk berkomunikasi.

“Misalnya di Kabupaten Buru Selatan, jika cuaca buruk maka tiga bulan baru masyarakat masuk kota. Itu berarti radio SSB menjadi penting dalam mempermudah masyarakat untuk berkomunikasi,” ucapnya.

Sangadji menjelaskan, pihak sementara ini membangun Maluku mulai dari pinggiran terutama daerah terbatasan, diantaranya MBD, MTB dan Kepulauan Aru dalam hal ini pembangunan kominfo.

"Hal ini tentu sejalan dengan program Presiden nawacita point ketiga membangun Indonesia dari pinggiran. Yang diharapkan dapat mengatasi dan membantu masyarakat dalam hal komunikasi dan informasi," tututp Sangadji.
Aneka 4747693130090372015

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang