Richard Louhenapessy: Saya Siap Bentuk "Paparisa Baru" | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Richard Louhenapessy: Saya Siap Bentuk "Paparisa Baru"

BERITA MALUKU. Calon Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy siap membentuk ikon "Paparissa (pasangan pemimpin Wali Kota - Wakil Wali kota Ambon) baru" periode 2017-2021.

"Kemungkinan besar saya akan membentuk Paparissa baru untuk kepemimpinan lima tahun mendatang, karena ikon paparissa sudah sangat melekat dengan masyarakat, sehingga kita akan terus mengingatkan masyarakat," kata Richard, usai melakukan pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Ambon di Partai Gerindra, di Ambon, Kamis (3/2/2016).

Ia mengatakan, pembentukan ikon Paparissa akan dilakukan setelah melihat hasil survey yang dilakukan tim, apakah ikon lama yang diusung periode 2011 -2016 tetap dipertahakan atau harus dibentuk baru.

Kemungkinan melanjutkan kepemimpinan dengan Wakil Wali Kota Sam Latuconsia masih menunggu hasil survey. Sebetulnya saya berhasrat untuk melanjutkan dengan pak Sam tetapi beliau sudah lebih awal mencalonkan diri sebagai wakil wali kota, saya pun akan berjuang," katanya.

Menurut dia, proses pengambilan formulir serta pendaftaran di partai Gerindra diakukan sebagai wujud pertanggung jawaban dirinya kepada partai yang telah mendukung di kepemimpinan lima tahun lalu.

"Partai Gerindra telah mendukung saya pada lima tahun lalu, pendaftaran ini wujud pertanggungjawaban saya kepada partai atas kepercayaan yang diberikan serta seluruh kinerja yang dicapai Pemerintah Kota Ambon," ujarnya.

Richard menyatakan, kepercayaan tersebut diharapkan dapat tuntas dalam kepemimpinan ke depan.

"Selain partai Gerindra masih ada beberapa partai lagi yang telah kami lakukan lobi politik dan telah menyatakan kesediaan bersama untuk memberikan dukungan politik dengan mendorong saya maju untuk menjadi calon Wali Kota," kata Richard.

Disinggung terkait pendamping di Pilkada Ambon dirinya menyatakan telah melakukan pendekatan serta survey untuk mendapatkan sejumlah nama.

"Ada sejumah nama yang telah dipilih untuk maju mendamping saya, dan dalam perspektif iman saya berdoa dan bertanya pada Tuhan siapa yang akan mendampingi saya untuk memimpin kota," katanya.

Ia mengakui, memimpin kota Ambon bukan terkait tampil dan memberikan janji kepada masyarakat, tetapi memikirkan kesejahteraan masyarakat kota.

"Saya telah melakukan tugas saya selama hampir lima tahun, dan jika Tuhan berkehendak saya akan maju untuk mengikuti pemiihan kepala daerah dengan tugas utama adalah meningkatkan taraf hidup masyarakat," katanya.
Pilkada Maluku 2575962140800718333
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks