Laju Ekspansi Ekonomi Kota Ambon, Terhambat Pemadaman Listrik | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Laju Ekspansi Ekonomi Kota Ambon, Terhambat Pemadaman Listrik

Ohorella: Ada Keluhan Pengusaha & Investor Yang Berakses Sampai Ke Luar Negeri 

BERITA MALUKU. Pemadaman lampu yang seringkali terjadi akhir-akhir ini, sangat disesalkan oleh sekretaris komisi II DPRD kota Ambon, Ali Ohorella yang ditemui di balai rakyat, Belakang Soya, Rabu (2/3/2016).

Menurutnya pemadaman tersebut akan berimbas bagi pertumbuhan ekonomi di kota ini. Karena itu, komisi II sangat serius menyikapi persoalan ini.

Sebagai kota yang memiliki tingkat ekspansi dari pelaku-pelaku ekonomi dari luar daerah yang cukup tinggi, kejadian pedaman listik akan menimbulkan pengaruh negatif terhadap citra investasi di kota ini.

“Sekarang ini ada informasi, ada keluhan dari pengusaha pelaku ekonomi dan para investor yang punya akses ini sampai ke Luar Negeri, sehingga dengan kejadian mati lampu ini, akan sangat berpengaruh terhadap usaha mereka. Oleh sebab itu, Kita berharap, tidak lagi terjadi situasi yang seperti ini, karena dengan pengalaman hari ini, akan memberikan dampak negatif terhadap investasi di kota Ambon. Kita punya tanggung jawab politik, maka Kita sangat intens dan serius sekali melihat persoalan ini,” rinci Ohorelle.

Menurutnya, persoalan pemadaman listrik, sebelumnya telah dikoordinasikan ke pihak PT PLN dan jawabannya adalah pemadaman listrik yang terjadi bukan kerena kelalaian atau sengaja dipadamkan, tetapi ada ganguan teknis yang perlu dibenahi.

Tetapi mengingat urgenya permasalahan ini, maka menurut Ohorela, komisi II DPRD kota Ambon akan segera memaggil manajemen PT PLN Wilayah IX Maluku dan dan Maluku Utara untuk mengkonfirmasi kendala teknis tersebut.

“Dalam waktu dekat, (minggu ini) lewat rapat komisi, Kita akan panggil mereka untuk mengetahuui persoalannya, sebab kalau hanya sebatas komunikasi kita tidak akan tahu apa sebenarnya yang terjadi di lapangan,” jelas Ohorella.

Dijelaskan juga olehnya, kejadian pemadaman listrik atau yang biasa disebut listrik "byaar pet" ini, juga menggangu persiapan para siswa di kota Ambon dalam menghadapi event Ujian Nasional, terutama ujian nasional yang berbasis online. 

“Kemarin juga di saat pertemuan, Kita wanti–wanti kesiapan PLN dalam manjamin pasokan listrik bagi pelaksanaan ujian ini, tetapi pihak PLN memberikan jaminan dan fasilitas untuk memback–up proses system online ini.

"Mereka sudah siap, dan sudah antisipasi dini, itu janji mereka,” ungkap Ohorella mengutip pernyataan manajemen PLN.

Selain itu juga diungkapkan Ohorella, PLN telah membuat surat peryataan resmi terkait kesiapan mereka dalam menjamin pasokan daya listrik bagi hajatan nasional ini.

”Pertemuan kita tidak hanya janji, tetapi inilah hasil mereka dengan kita, yang sudah ada paripurna,” cetusnya. (NK)
Ekonomi 322323318373157345

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang