BPMPD Maluku Akan Evaluasi Penyerapan Dana Desa | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

BPMPD Maluku Akan Evaluasi Penyerapan Dana Desa

BERITA MALUKU. Penyaluran dana desa sampai saat ini sudah masuk dalam tahap ketiga, sehingga dalam waktu dekat Badan Pemberdayan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Maluku akan melakukan evaluasi terhadap penyerapan Dana tersebut yang sudah disalurkan ke masing-masing desa.

“Evaluasi yang kita lakukan akan disesuaikan dengan hasil pengawasan pada masing-masing Pemerintah Kabupaten/Kota,” kata kepala BPMPD Maluku, Rusdi Ambon, Selasa (1/3/2016).

Rusdi mengatakan, dari hasil evaluasi dan pengawasan baik yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Maluku maupun Kabupaten/Kota akan dilaporkan ke pusat untuk dievaluasi kembali.

Secara luas Kata Rusdi, penyaluran dana desa tahap pertama sampai pada tahap ketiga baru mencapai 90 persen. Mengingat ketiga daerah masing-masing Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Seram Bagian Timur (SBT) dan Kepualuan Aru sementara itu diperhadapkan dengan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sehingga penyaluran dana desa belum bisa mencapai 100 persen. 

“Saat ini ketiga daerah sudah menyelesaikan Pilkada, sehingga saya pastikan sudah bisa tersalurkan tuntas di dalam tahun ini,” ungkapnya.
Daerah 4781045865788818066

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang