KONI Maluku Degradasi Tiga Cabor, 14 Ditetapkan Ikut PON XIX Jabar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

KONI Maluku Degradasi Tiga Cabor, 14 Ditetapkan Ikut PON XIX Jabar

BERITA MALUKU. Dari 17 Cabang Olahraga (Cabor) yang dinyatakan lolos untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Provinsi Jawa Barat, tiga diantaranya di degradasi KONI Maluku. Sehingga dipastikan hanya ada 14 Cabor yang ditetapkan untuk terjun ke PON XIX, yang berlangsung dari tanggal 9 – 21 September 2016 mendatang.

Ketua KONI Maluku, Karel Ralahalu mengatakan penetapan Cabor yang ikut atau yang tidak ikut dalam PON XIX di Jabar sesuai keputusan rapat anggota KONI Maluku tahun 2015 dan diperkuat dengan rapat anggota KONI tahun 2016.

“Kami tidak mengikutisertakan tiga Cabor yaitu balap sepeda, pencak silat dan karung drajat, karena ketiga Cabor tersebut lolos dengan well card,” ujar Ralahalu kepada wartawan, usai mengikuti pencangan Pelatda Maluku, Rabu (02/03/2016).

Untuk 14 Cabor yang dinyatakan mengikuti PON XIX, yaitu anggar, ateltik, billiard, bermotor, dayung, karate, tenis meja, layar, selam, ski air , twaekondo, tinju, dan voli pantai.

“Untuk Cabor tenis meja yang meloloskan lima atlit hingga saat ini belum bergabung ke Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Maluku, mengingat masih terdapat dualisme di dalam Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) pusat,” ucapnya.

Menyikapi hal ini, KONI Maluku masih terus mendorong agar dalam waktu singkat dapat diperoleh keputusan yang tidak merugikan semua pihak termasuk Maluku, sehingga atlit tenis meja Maluku dapat segera bergabung di dalam Pelatda. 
Olahraga 2745515787001650383

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang