Tidak Pindah ke Makariki, SBB Ancam Gabung MBD Mekar Provinsi Sendiri | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tidak Pindah ke Makariki, SBB Ancam Gabung MBD Mekar Provinsi Sendiri

BERITA MALUKU. Ini warning bagi Pemerintah Provinsi Maluku terutama Gubernur Said Assagaff dan Wakil Gubernur Zeth Sahuburua.

Apabila pencanangan ibu kota provinsi Maluku di Makariki pulau Seram yang sudah dilakukan gubernur Assagaff sewaktu masih menjadi wakil gubernur mendampingi Karel Albert Ralahalu dibatalkan atau dialihkan ke Batu Koneng maka SBB siap gabung dengan MBD untuk memekarkan provinsi sendiri.

Demikian disampaikan sejumlah masyarakat SBB di Ambon, pekan kemarin.

Mereka mengaku heran dengan sikap pemerintah provinsi Maluku, karena sejak tahun 2014 lalu telah secara resmi mencanangkan pulau Seram tepatnya negeri Makariki sebagai lokasi ibu kota provinsi Maluku yang baru karena kota Ambon tidak layak lagi untuk dijadikan lokasi ibu kota provinsi. 

Hal ini pun mendapat respon positif dari bupati SBB, Bob Puttileihalat.

Kepada Berita Maluku Online, Senin (22/2/2016) Bob mengaku bingung juga kalau anggaran yang sudah dikeluarkan untuk pencanangan ibu kota provinsi di Makariki itu dibatalkan lagi, lebih baik SBB gabung dengan MBD bikin provinsi baru.

“Oh ia kalau pencanangan ibu kota provinsi di Makariki dibatalkan sebaiknya kita gabung dengan MBD saja, khan dengar-dengar MBD mau bikin provinsi sendiri, yah kita gabung saja kenapa tidak,” ujar Bob.
       
Seperti diketahui, wilayah Kabupaten kepulauan SBB berbatasan dengan Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku Tengah, Pulau Buru dan pulau Ambon. Pulau Lucipara masuk dalam wilayah SBB.
Headline 918069282345171099

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang