Tahun Ini Lapangan Terbang Nusa Ina di Bangun di SBB | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tahun Ini Lapangan Terbang Nusa Ina di Bangun di SBB

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Inilah serangkaian lobi-lobi Bupati Seram Bagian Barat (SBT), Jacobis Frederik Putileihalat, S.Sos di Jakarta yang membuahkan hasil.

Dalam tahun ini Kabupaten SBB selain akan mendapat kebagian satu dari 10 buah kapal yang akan diberikan kepada 10 kabupaten di Maluku, SBB juga mendapat jatah pembangunan sebuah lapangan terbang yang diberi nama Lapangan Terbang Nusa Ina dengan panjang 2.500 meter untuk tahap pertama.

Lokasi pembangunan lapangan terbang yang kedepan akan didarati pesawat-pesawat berbadan lebar jenis boing ini, tepatnya di daerah Pelita Jaya hingga Kotania.

Lokasi ini sangat strategis dan representatif karena memiliki dataran yang luas dari tepian laut sehingga pesawat akan mendarat maupun landing tanpa halangan.

“Jadi bupati sudah serahkan ke Kementerian Perhubungan untuk segera dibangun lapangan terbang Nusa Ina. Visibility study (studi kelayakan) sudah selesai dilakukan dan lokasi yang akan dibangun yaitu dari Pelita Jaya sampai ke Kotania. Pembangunan tahap pertama ini dengan panjang lapter 2.500 meter.  Jadi dengan lapangan terbang Nusa Ina ini kedepan orang dari Jakarta atau dari Makasar yang mau ke Seram sudah bisa langsung dengan pesawat ke Piru,” kata Bupati SBB, Jacobis Puttileihalat, Jumat (19/2/2016).

Lapangan terbang Nusa Ina ini juga kedepan akan sangat membantu para investor yang ingin menanam investasi di pulau Seram apakah di bidang perkebunan, pertambangan atau perikanan.

Investor tidak perlu lagi naik pesawat ke Ambon, kemudian menyeberang ke Seram. Tetapi dari Jakarta bahkan dari negara tujuan langsung ke Piru. Misalnya dari Beijing, Philipina, Malaisya dan Australi.

Tahap pertama ini dibangun dengan panjang 2.500 meter tetapi kedepan akan diperpanjang sehingga pesawat-pesawat berbadan lebar atau jenis boing bisa mendarat.
Perhubungan 953094225528514466

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang