Pelabuhan Piru SBB Ditingkatkan Jadi Pelabuhan Konteiner | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pelabuhan Piru SBB Ditingkatkan Jadi Pelabuhan Konteiner

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Dalam tahun ini, Kabupaten SBB selain akan mendapat kebagian satu dari 10 buah kapal yang akan diberikan kepada 10 kabupaten di Maluku, maupun jatah pembangunan sebuah lapangan terbang yang diberi nama Lapangan Terbang Nusa Ina, juga telah disepakati kementrian Perhubungan untuk dikembangkan dermaga Piru menjadi dermaga pelabuhan konteiner.

Pelabuhan Piru yang ditingkatkan menjadi pelabuhan Konteiner dilakukan supaya masyarakat di Seram yang ingin menjual hasil-hasil pertaniannya atau hasil yang lain, tidak perlu ke Ambon untuk dijual ke pedagang lagi, tetapi langsung dibawa ke dermaga pelabuhan konteiner Piru untuk dijual.

Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Jacobis Puttileihalat kepada Berita Maluku Online, Jumat (19/2/2016) mengatakan, bahwa dirinya telah mengusulkan semua pembangunan di kabupaten itu di Jakarta pada pertemuan dengan kementerian dan DPR pada 12 Februari 2016 kemarin.

"Saya berharap pada saatnya, siapa yang menggantikan saya sebagai Bupati, tentu dapat melanjutkan program pembangunan ini demi kesejahteraan masyarakat baik di SBB maupun di Maluku umumnya."

"Jadi dengan dibangunnya pelabuhan Piru menjadi pelabuhan konteiner itu sangat membantu masyarakat sehinga mereka tidak lagi menjual hasil-hasil pertanian kepada tengkulak tetapi langsung dibawa ke pelabuhan dan dibeli dengan harga yang wajar," kata Putileihalat.

Bupati yang disapa Bob ini juga menambahkan, bahwa kapal bantuan dari kementrian Perhubungan untuk SBB itu jenisnya seperti landen karena dia bisa singgah tanpa dermaga. Jadi di bibir pantai kapal itu bisa disinggahi.(*)
Perhubungan 8502518504510745585

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang