Pernikahan Putra Gubernur Maluku di Jakarta Berlangsung Sederhana | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pernikahan Putra Gubernur Maluku di Jakarta Berlangsung Sederhana

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Ir Said Assagaff menikahkan putranya Said Dandy Assagaff dengan dengan Citra Jufita.

Acara akad nikah dilaksanakan pada, Jumat (26/2/16) di Bekasi, dan resepsi berlangsung pada Sabtu besok (27/02/16) di Balai Sudirman, Jakarta Selatan.

Untuk persiapan pernikahan tersebut, Gubernur Maluku telah mengajukan cuti dan berada di Jakarta sejak, Senin (22/2/16) dan kembali menjalankan tugas di Ambon, Senin (29/2/16).

Meski telah mengajukan cuti, toh selama di Jakarta, Gubernur Maluku tetap sibuk menjalankan sejumlah tugas penting dan strategis untuk kepentingan Provinsi Maluku.

Hampir setiap hari, sejak Senin (22/2/16) hingga hari Kamis (25/2/16) malam, Gubernur Maluku yang didampingi sejumlah staf, sibuk melaksanakan rapat dengan sejumlah mitra dan pemangku kepentingan strategis.

Kegiatan Gubernur Maluku hari Senin hingga Kamis di Jakarta, antara lain: Rapat dengan Yayasan MDPI (Masyarakat dan Perikanan Indonesia) mengenai perkembangan kehidupan nelayan kecil di Maluku yang selama ini mendapatkan asistensi dari MDPI, Rakornas dengan BNPB, Rapat terkait Kelistrikan di Bogor, Kunjungan Kerja di Pemda Jawa Tengah, Rapat di Kementerian Dalam Negeri, Rapat dengann pihak Polhukam, Rapat dengan Dubes Belanda tentang rencana pembangunan pelabuhan berskala internasional di Maluku, Rapat di Kementerian Agama dan Rapat dengan pihak Kementerian Kesehatan terkait dengan Akreditasi Rumah Sakit Umum.


“Betul, Bapak Gubernur Maluku memang telah mengajukan cuti selama seminggu untuk tujuan pernikahan putranya. Karena cuti, maka sejumlah tugas Bapak Gubernur telah dijalankan Bapak Wakil Gubernur Maluku, saya sendiri sebagai Sekda dan sejumlah pejabat terkait. Namun meski cuti, di sela-sela kesibukan persiapan pernikahan, Gubernur justru sangat sibuk melaksanakan berbagai rapat penting,” jelas Sekda Pemprov Maluku, Hamin Bintaher, SE, melalui siaran pers Humas Pemprov Maluku, Jumat (26/2/2016).

Hamin Bintaher juga menegaskan bahwa pernikahan Dandy Assagaff - Citra Jufita dilaksanakan di Jakarta karena Citra tinggal di Bekasi, Jawa Barat dan bekerja di Jakarta.

Pernikahan Dandy Assagaf-Citra Jufita juga tidak dilaksanakan secara mewah.

“Pernikahan Pak Dandy dan Bu Citra sederhana saja, tidak mewah dan tidak berlebihan,” tandas Hamin di sela-sela acara akad nikah yang diselenggarakan di kediaman mempelai putri, Jumat (26/2/16) siang.

Hamin juga menjelaskan bahwa keluarga dan kerabat Gubernur Maluku, termasuk sejumlah pejabat di Pemerintah Provinsi Maluku, memang diundang untuk hadir dalam acara resepsi pernikahan  Dandy-Citra tetapi tidak semua dapat hadir.

“Yang namanya undangan tentu saja boleh datang dan boleh saja tidak datang. Dalam hitungan kami, staf-staf atau pejabat Pemprov Maluku yang datang tidak terlalu banyak dan pada umumnya dengan biaya sendiri. Para staf dan pejabat yang datang pun telah mengajukan izin untuk satu dua hari dan telah mendelegasikan tugas dan wewenangnya kepada pejabat di bawahnya. Dengan demikian pelayanan publik tetap berjalan seperti biasa,” Kata Hamin.
Headline 8617739119556640099

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang