Kastanya Gandeng Latuconsina di Pilkada Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kastanya Gandeng Latuconsina di Pilkada Ambon

BERITA MALUKU. Polly Kastanya menggandeng MAS Latuconsina yang biasanya disapa Sam di pilkada Kota Ambon, Maluku, dijadwalkan penyelenggaraannya pada 15 Februari 2017.

"Lihat saja saat saya hendak mendaftar di DPC PDI Perjuangan kenyataannya Sam hadir sebagai wujud komitmen untuk berpasangan di Pilkada Kota Ambon," kata Kastanya yang akarab dipanggil Polly ini di Ambon, Kamis (25/2/2016).

Polly mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Ambon, sedangkan Sam sudah mengambil formulir pendaftaran di Panitia Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon periode 2017-2022 di PDI Perjuangan Kota ambon.

"Ini memang baru tahapan awal proses di PDI Perjuangan sebagai persyaratan yang harus dipatuhi bakal calon dan Sam dijadwalkan mendaftar menjelang waktu penutupan pada 29 Februari 2016," ujarnya.

Polly optimistis berpasangan dengan Sam karena telah melakukan pertemuan beberapa kali untuk mematangkan strategi dalam persiapan mengikuti pilkada Kota Ambon.

"Rasanya tidak mendahului kehendak Tuhan Yang Maka Kuasa. Namun, saya dan Sam optimistis direkomendasikan PDI Perjuangan yang memiliki keterwakilan lima dari 35 kursi di DPRD Kota Ambon," katanya.

Pastinya, lanjut Polly, pihaknya juga perlu menjalin komunikasi politik dengan partai lainnya untuk mengusung pasangan yang saat ini dipromosikan dengan sapaan "PAS".

"Jadi marilah kita berproses sesuai ketentuan Undang - Undang (UU) dengan tetap memelihara stabilitas keamanan Kota Ambon dibingkai budaya 'pela' dan 'gandong' guna mencerminkan hidup 'basudara' (saudara)," tegasnya.

Polly saat Pilkada 2012 berpasangan dengan La Hamsidi (KASIH) dan berada di peringkat kedua setelah Richard louhenaspessy-Sam Latuconsina (PAPARISA).

Pasangan lainnya yang mengikuti pilkada Kota Ambon pada 2012 adalah Hesina Huliselan- Machfud Waliulu (SELALU), Daniel Palapia-La Suryadi (DAYA) dan Ferry Wattimury-Awat Tenate (Wate).

Richard belum memutuskan pasangan wakil wali kota (wawali) karena beralasan masih menunggu hasil survei dengan masa jabatan berakhir pada 4 Agustus 2016.

Richard juga sudah mengambil formulir pendaftaran di PDI Perjuangan bersama Brury Nanulaitta, Hesina Huliselan, Jhon Jokohael dan Felix Christianto.

Sedangkan bursa bakal calon wawali adalah Mohammad Tadi Salampessy, Abubakar Hentihu, Sam Hatapayo, Ridwan Marasabessy dan Yusuf Wally.
Pilkada Maluku 7114918561620901556

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang