Polda Maluku Berlakukan Siaga Satu | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Polda Maluku Berlakukan Siaga Satu


BERITA MALUKU. Kapolda Maluku, Brigjen Pol. Ilham Salahuddin membenarkan pemberlakuan siaga satu di wilayah hukum Polda setempat sesuai instruksi Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti.

"Ada instruksi berdasarkan telegram Kapolri yang memerintahkan seluruh jajaran Polda di Tanah Air melakukan siaga satu," kata Kapolda di Ambon, Sabtu (16/1/2016).

Pemberlakukan status siaga satu ini diinstruksikan Kapolri pasca peledakan bom dan aksi penembakan di jalan M.H Thamrin Jakarta pada Kamis, (14/1)..

Sejumlah ledakan beruntun di gedung Sarinah pada jalan MH Thamrin Jakarta yang menewaskan tujuh orang dan teroris serta melukai 25 warga maupun aparat kepolisian.

Menurut dia, Maluku merupakan daerah yang pernah dilanda konflik kemanusiaan pada 1999, selain Posso dan Kalimantan sehingga menjadi perhatian pimpinan Polri untuk diberlakukan status siaga satu.

"Pemberlakukan status siaga satu ini sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan tujuannya guna mencegah timbulnya aksi teror terhadap warga dan menggangu stabilitas Kamtibmas yang sudah kondusif," katanya.

Polda Maluku juga mengerahkan seluruh kekuatan yang ada untuk bekerja maksimal, termasuk meningkatkan fungsi intelijen dalam mencari dan mengevaluasi setiap data, serta berkoordinasi dengan instansi terkait.

Brigjen Pol Ilham Salahuddin yang pernah menjabat Wadansat Brimob Polda Maluku ini menggantikan Irjen Pol Murad Ismail yang telah mendapat tugas baru sebagai Kakor Brimob Polri.
Hukrim 462217962191100035
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks