Kebakaran Hutan di Ambon, Latupono: Pelaku Pembakaran Harus Ditindak | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kebakaran Hutan di Ambon, Latupono: Pelaku Pembakaran Harus Ditindak

BERITA MALUKU. Kebakaran hutan pada beberapa titik di wilayah pegunungan kota Ambon seperti di desa Halong dan keluharan Lateri, Kecamatan Baguala, serta desa Soya, Kecamatan Sirimau, terjadi sejak hari Minggu sore (10/1/2016).

Menyikapinya, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono, Senin (11/1/2016) memandang perlu Pemkot setempat menindak para oknum pelaku pembakaran hutan.

"Kalau memang terbakar secara alami sebab musim kemarau yang berkepanjangan sekarang ini tidak jadi masalah. Namun, yang sengaja membakar lahan untuk membuka perkebunan harus ditindak," ujarnya.

Tidak bisa dibiarkan begitu saja, lanjutnya, apalagi kalau terbakar hutan itu terjadi pada daerah-daerah resapan air baku, hal itu tidak bisa dibenarkan walau pun untuk membuka lahan perkebunan.

"Saya mengimbau agar kawasan penyerapan air baku harus dijaga. Air merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat, kalau sekarang sudah terjadi krisis air, lalu terjadi lagi kebakaran hutan, maka dengan sendirinya daerah resapan air akan rusak, maka masyarakat semakin sulit untuk mendapatkan air bersih," kata Rustam.
Lingkungan 2895212908590017136

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang